Mengadakan Open House

Ini Kegiatan Seru Habiskan Libur Lebaran Walau Gak Pergi Mudik
source: http://idrus.blogspot.com/

Hal pertama yang bisa Mommy lakukan untuk memeriahkan suasana lebaran adalah dengan mengadakan Open House di rumah. Undanglah kerabat, teman kerja, dan tetangga yang juga tidak mudik untuk hadir ke rumah. Suasana lebaran juga akan semakin hidup dengan acara-acara kecil bersama dengan orang-orang sekitar. Ini juga dapat menjadi momen silaturahim dengan orang-orang di sekitar.

Jalan-Jalan Keliling Jakarta

Ini Kegiatan Seru Habiskan Libur Lebaran Walau Gak Pergi Mudik
source: https://thehoneycombers.com/

Mudik merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia menjelang hari raya Idul Fitri. Tradisi tahunan ini ternyata memiliki dampak signifikan bagi ibukota di mana saat lebaran, jalan-jalan di Jakarta menjadi kosong dan lengang. Jika tiap tahun Mommy dan keluarga selalu mudik, mengapa tahun ini tidak mencoba mencicipi suasana ibukota yang sepi dan tenang di saat lebaran?

baca juga

Mengunjungi Tempat Wisata 

Ini Kegiatan Seru Habiskan Libur Lebaran Walau Gak Pergi Mudik
source: https://www.whitewaterwest.com/

Beberapa tempat wisata di ibukota tetap buka saat libur lebaran. Jadi, Mommy tidak perlu khawatir akan kehilangan hiburan saat liburan. Cobalah untuk mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Dunia Fantasi, atau melihat hewan-hewan di kebun binatang Ragunan. Suasana ramai di sana akan menghidupkan keceriaan libur lebaran Mommy dan keluarga.

Staycation di Hotel

Ini Kegiatan Seru Habiskan Libur Lebaran Walau Gak Pergi Mudik
source: https://www.hilton.com/

Harus tetap di rumah saat ART mudik tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Mommy. Memasak, merapikan rumah, dan melakukan beragam pekerjaan lain tentu akan merusak suasana liburan. Untuk itu, pergilah menginap ke sebuah hotel dalam kota. Biarkan seluruh anggota keluarga bersantai selama beberapa malam dan menikmati fasilitas hotel. Bukankah itu akan sangat menyenangkan?

Itulah beberapa tips yang bisa Mommy pilih untuk memeriahkan suasana Idul Fitri saat tidak mudik. Kira-kira mana yang paling sesuai dengan preferensi Mommy dan keluarga? Yang terpenting, semoga hikmah suasana kekeluargaan di hari lebaran tetap dapat hidup meskipun tidak pulang kampung.