Taman Wisata Matahari Bogor

Destinasi pertama adalah Taman Wisata Matahari Bogor. Tempat wisata ini sangat ramah anak. Jadi ketika berwisata ke tempat ini, dijamin si kecil pasti suka, Moms. Disini Moms bisa melakukan beberapa aktivitas bersama keluarga, contohnya Flaying Fox, Motor ATV, Sepeda Turi, Green Car, serta Arum Jeram. Moms juga bisa mengajak putra-putri Mommies mengikuti kegiatan agro sawah, agro sayur, dan taman satwa. Tiket masuknya pun cukup terjangkau kok, Moms.
Taman Wisata Matahari Bogor
source: https://www.hargatiket.net/

Taman Pintar Yogyakarta

Jika Moms memilih liburan ke kota pelajar, Yogyakarta, Moms bisa pergi ke Taman Pintar. Disini memang lebih ditekankan pada edukasi. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Panembahan Senopati, Taman Pintar Yogyakarta punya harga tiket yang berbeda-beda sesuai dengan wahananya. Namun jangan khawatir, karena tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp3 Ribu hingga Rp22 Ribu. Disini si kecil akan dikenalkan dengan sains, lalu lintas, hingga tata surya. Si kecil juga bisa membuat kreasi langsung di Area Playground.

Taman Pintar Yogyakarta
source: https://dolanyok.com/
baca juga

Dusun Bambu Bandung

Destinasi seru untuk mengisi libur lebaran selanjutnya adalah Dusun Bambu Bandung. Harga tiket masuknya terjangkau, sekitar Rp15 Ribu. Dusun Bambu memiliki konsep 7E, yaitu edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, dan entertainment. Disini Moms bisa berkemah, bersepeda, mencoba makan di restorannya yang unik, hingga menanam padi di Paddy Field.

Dusun Bambu Bandung
source: https://travelspromo.com/

Kampung Heritage Kajoetangan Malang

Jika Moms penggemar vintage dan mural, destinasi wisata yang satu cocok banget untuk Mommies. Kampung Heritage Kajoetangan Malang ini merupakan kompleks rumah penduduk yang kebanyakan adalah rumah tua penginggalan Belanda. Salah satu hal seru di sini adalah mural-mural di dinding rumah tua. Sangat artistik deh, Moms.

Kampung Heritage Kajoetangan Malang
source: https://hannysankdanadyaksa.blogspot.com/
baca juga

Museum Malang Tempo Doeloe

Moms penyuka sejarah atau ingin mengenalkan putra-putri dengan sejarah? Mengunjungi museum tidak ada salahnya lho, Moms. Salah satunya adalah Museum Malang Tempo Doeloe. Disini Moms bisa mengetahui bagaimana sejarah Kota Malang, mulai dari Kerajaan Majapahit hingga Malang pada era tahun 80-an. Visualisasinya menarik, mudah dimengerti, dan di beberapa masa ada spot untuk foto selfie.

Museum Malang Tempo Doeloe
source: http://www.batumalang.com/

Nah Moms, itu tadi 5 tempat liburan seru untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur, Mommies.