Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Etong

Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Etong

Ikan etong mengandung omega 3 dan 6 yang tinggi terutama dari golongan DHA dan EPA. Oleh karena itu, ikan etong sangat baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu, minyak ikan yang terkandung dalam ikan etong dapat meningkatkan nafsu makan pada anak, meningkatkan kesuburan, memperbaiki sel, baik untuk ibu hamil dan janin karena kandungan taurin yang berguna untuk kesehatan otak.

Kandungan selenium yang terkandung dalam ikan etong juga dapat menangkal radikal bebas. Tak kalah dengan ikan lainnya, kandungan kalsium dan fosfor pada ikan etong juga sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Wah banyak ya, Moms. Lalu apa saja sih olahan yang bisa Moms nikmati dari ikan etong ini?

Macam-macam Olahan Ikan Etong

baca juga

1. Ikan Etong Goreng

1. Ikan Etong Goreng

Umumnya, ikan etong disajikan sebagai ikan bakar. Namun jika Moms pecinta ikan goreng, tak ada salahnya untuk mencoba ikan etong goreng yang garing di luar dan empuk di dalam. Tekstur kulit ikan etong yang tebal akan memperkaya rasa dan menambah kegaringan dari ikan. Ditemani nasi putih hangat dan sambal mangga muda atau sambal dadakan dijamin deh Moms akan ketagihan.

2. Ikan Etong Bakar

2. Ikan Etong Bakar

Kebanyakan, ikan etong diolah menjadi ikan bakar karena kulit luarnya yang kasar. Selain rendah lemak, ikan etong bakar sangat lezat jika dipadukan dengan bumbu bakar yang manis. Ditambah dengan extra sambal kecap yang manis, pedas dan segar akan semakin lezat rasanya. Durinya yang jarang tidak akan mengganggu Moms ketika makan dan akan sangat aman untuk dimakan si kecil.

Jadi, pilih yang goreng atau yang bakar nih, Moms?