Mandi Air Panas

Tahu nggak sih, Moms? Uap air panas dapat membantu melegakan sesak napas. Selain bisa menghilangkan pegal-pegal pada tubuh, mandi air panas juga bisa mengurangi rasa sesak karena batuk dan pilek, Moms. Bisa Moms lakukan sendiri di rumah, Dong.

Mandi Air Panas
source: https://belitung.tribunnews.com/

Berkumur dengan Air Hangat

Tidak hanya mandi air hangat, berkumur dengan air hangat yang sudah dicampur garam juga bisa lho Moms meringankan radang tenggorokan atau batuk. Moms bisa berkumur dengan air hangat sebanyak tiga kali sehari. Tenang, cara ini aman kok, Moms.

Berkumur dengan Air Hangat
source: https://www.liputan6.com/
baca juga

Oleskan Balsem atau Minyak Gosok

Sedikit-sedikit jangan minum obat, Moms. Karena ibu hamil tidak bisa sembarangan minum obat, maka Moms bisa mengoleskan balsem atau minyak gosok pada bagian dada dan pada bagian bawah hidung. Hal ini bertujuan untuk menghangatkan dan memberi rasa plong ketika bernapas.

Oleskan Balsem atau Minyak Gosok
source: http://raalifestylejournal.blogspot.com/

Makan Sup Ayam

Sup Ayam hangat dipercaya mampu membantu melegakan hidung tersumbat dan mengurangi peradangan. Moms bisa membuatnya sendiri di rumah, atau membelinya. Makan segera selagi hangat, ya. Karena efeknya akan membuat tubuh Moms terasa hangat.

Makan Sup Ayam
source: http://www.tokomesin.com/
baca juga

Teh Rendah Kafein

Minum teh memang bisa membuat tubuh menjadi lebih relaks. Coba tambahkan lemon atau madu saat mengonsumsinya. Mengonsumsi teh hangat rendah kafein yang dicampur madu atau lemon, dipercaya mampu membantu meringankan radang tenggorokkan, Moms. Apalagi madu sudah dikenal berfungsi untuk menambah daya tahan tubuh, kan.

Teh Rendah Kafein
source: https://www.fimela.com/

Bantal dengan Posisi Tinggi

Ketika mengalami batuk pilek, posisikan bantal yang ditumpuk cukup tinggi ketika tidur agar posisi kepala lebih tinggi. Posisi ini berguna untuk mencegah cairan dahak mengalir saat tidur dan mengiritasi dinding tenggorokan.

Bantal dengan Posisi Tinggi
source: https://hellosehat.com/

Nah Moms, itu tadi 6 langkah tepat mengatasi batuk pilek saat hamil. Jangan lupa istirahat cukup dan minum vitamin ya, Moms, agar tidak mudah terserang pernyakit. Happy pregnancy, Moms.