Tanaman hias sangat penting untuk membuat ruangan atau rumah moms makin segar dan hidup. Itulah fungsi tanaman hias yang tidak dijadikan pajangan untuk mempercantik ruangan saja. Dan moms perlu ketahui, memilih tanaman hias juga perlu dipertimbangkan mulai dari jenisnya dan apakah tanaman hias aman untuk si kecil. Di bawah ini adalah deretan tanaman hias yang bisa moms pilih.

Kaktus Kubis

Kaktus kubis dengan nama lain echeveria glauca merupakan tanaman hias yang super cantik dan tentu tidak berduri tajam. Moms akan menyesal jika tidak memelihara tanaman hias ini. Kaktus kubis memiliki bentuk daun yang menyerupai bunga yang sedang mekar dengan warna abu-abu kebiruan, rumah akan terlihat lebih indah.

Kaktus Kubis
baca juga

Kaktus Udang

Kaktus sering dijadikan tanaman hias karena tumbuhan ini mampu bertahan hidup tanpa air dalam waktu lama. Namun, duri pada kaktus terkadang tidak aman bagi anak apalagi dijadikan tanaman hias di dalam ruangan. Jika moms masih ingin menjadikan kaktus tanaman hias, moms bisa coba ganti dengan kaktus udang yang memiliki bentuk berbeda dari jenis kaktus pada umumnya yang berduri. Kaktus udang terlihat lebih cantik karena terdapat bunga berwarna pink, putih, peach, merah tua, dan ungu, serta batangnya berbentuk pipih tanpa duri, tentu aman dipajang.

Tanaman hias juga perlu dirawat. Tapi moms tenang saja karena perawatan kaktus udang atau tanaman yang biasa disebut kaktus natal ini sangat mudah. Untuk membeli kaktus udang, moms hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Kaktus Udang

Peperomia

Jenis tanaman hias ini sangat mudah dirawat, terlebih peperomia aman untuk anak dan cocok untuk moms yang memiliki rumah bergaya minimalis. Semakin membuat cantik dan segar, bentuk daunnya yang tumpul, berbulu dan halus membuat moms tak perlu khawatir tanaman hias ini akan mengganggu aktivitas. Peperomia juga bisa disimpan diletakkan di dalam ruangan.

Peperomia
baca juga

Tanaman Besi Cor (Cast Iron Plant)

Tanaman besi cor atau cast iron plant menjadi salah satu tanaman hias yang aman untuk anak sekaligus hewan, lho, moms. bentuk daunnya yang lebar, lebat, dan hijau membuat rumah semakin terlihat lebih cantik dan segar. Tanaman ini bisa moms letakkan di dalam ruangan untuk mengisi ruang kosong.

Tanaman Besi Cor (Cast Iron Plant)

Nolina

Pangkal batang yang mengembang, daun yang berbentuk seperti pita tumbuh ke atas lalu ujungnya yang terurai ke bawah seperti ekor kuda merupakan ciri khas dari tanaman hias nolina. Nolina atau yang memiliki nama lain beaucarnea cocok untuk dirawat di dalam ruangan. Tanaman hias ini aman untuk anak karena tidak mudah terserang penyakit maupun hama. Poin plus dari tanaman ini adalah perawatan yang tergolong mudah. Tertarik untuk menjadikan nolina tanaman hias?

Nolina