Kota Chiang Mai

Kota Chiang Mai

Chiang Mai adalah kota terbesar kedua setelah Bangkok yang tepatnya berada di Thailand Utara. Kota ini terkenal dengan wisata gajahnya yang selalu menarik perhatian.

Thailand sudah sangat terkenal dengan banyaknya varian street food dan night market, dan kota Chiang Mai ini memiliki banyak night market yang keren-keren. Pada bahasan kali ini, kita akan bahas 3 night market yang buka pada weekday dan weekend, sehingga kalau Moms sedang pergi ke Thailand di hari apapun tetap bisa dong menikmati street food dan night market-nya. Yuk langsung saja!

Night Market di Chiang Mai

baca juga

1. Wua Lai Walking Street

1. Wua Lai Walking Street

Biasa disebut Saturday Night Market, Wua Lai Walking Street ini memang hanya buka pada hari Sabtu mulai pukul 16.00-23.00 waktu setempat. Lokasinya ada di Wua Lai Road, Tambon Phra Sing, Amphoe Mueang Chiang Mai, Chang Wat Chiang Mai 50100, Thailand. Sepanjang jalan, Moms akan dimanjakan dengan beragam street food khas Thailand. Tak hanya itu, ada banyak handycraft juga lho yang bisa Moms beli untuk oleh-oleh.

Meskipun tidak sebesar dan seramai night market yang lainnya, tak ada salahnya kok untuk datang dan jajan di Wua Lai Walking Street ini. Karena suasanya yang lebih lenggang, Moms akan merasa nyaman tanpa perlu berdesakan dengan yang lain. Aksesnya gampang Moms, tinggal pakai transportasi online saja yang lebih praktis.

2. Ploen Ruedee Night Market

2. Ploen Ruedee Night Market

Jika Wua Lai Walking Street hanya buka di hari Sabtu, Ploen Ruedee Night Market ini justru buka dari hari Senin-Sabtu. Weekday Night Market ini buka dari sore pukul 17.00-00.00, puas banget kan Moms. Uniknya night market ini, karena Moms bisa menikmati live music, makanan dan belanja hanya di satu lokasi. Makananya pun beragam, mulai dari street food hingga makanan berat yang pastinya menggoyang lidah Moms. Sepanjang jalan di Ploen Ruedee Night Market, akan banyak ditemui jasa menggambar wajah yang bisa banget nih untuk Moms coba sebagai kenang-kenangan. Jangan lupa mencicipi seafood yang terkenal di sini ya, Moms.

baca juga

3. The Pae Walking Street

3. The Pae Walking Street

Kalau Moms berkunjung ke Chiang Mai pada hari Minggu, masih ada nih night market yang bisa Moms kunjungi. Bertempat di Rachadamnoen, night market ini buka mulai pukul 17.00-00.00. The Pae Walking Street ini adalah night market yang paling popular di Chiang Mai, tak heran kalau night market ini lebih ramai dibanding yang lainnya.

Varian makanan dan barangnya yang variatif membuat tempat ini jadi yang paling hits di Chiang May. Tak hanya itu, harga makanan dan barang yang ada di sini pun lebih murah dan bisa banget untuk dijadikan oleh-oleh.