Sejarah Caesar Salad

Sejarah Caesar Salad

Tahukah Moms, ternyata Caesar Salad ini berasal dari Meksiko? Awal kemunculannya pada tahun 1924, salad ini dibuat oleh Caesar Cardini, pemilik restoran Italia-Amerika yang berasal dari Tijuana, Meksiko. Yang melatarbelakangi Cardini membuat salad ini karena ia ingin menyajikan makanan sehat untuk pelanggan setianya. Bahan-bahan yang digunakan pun sayurah mentah yang segar ditambah beberapa potong protein dan tentunya saus salad yang gurih karena berasal dari campuran keju dan mayonaise.

Salad ini sangat terkenal di dunia, sehingga tak heran ada banyak kombinasi yang dihasilkan. Jika Moms ingin membuat caesar salad ini di rumah, sediakan bahan berikut dan intip cara membuatnya ya.​​​​​

Bahan-bahan Caesar Salad

baca juga

1. Lettuce Iceberg

1. Lettuce Iceberg

2. Timun

2. Timun
baca juga

5. Dada Ayam

5. Dada Ayam

4. Telur Setengah Matang

4. Telur Setengah Matang

5. Dressing Salad

5. Dressing Salad

Cara Membuat Caesar Salad

Cara Membuat Caesar Salad
Selain hanya membutuhkan 5 bahan, cara membuatnya pun sangat mudah Moms, ikuti langkah di bawah ini:
  • Rebus air hingga mendidih dan masukan beberapa butir telur ayam, rebus sekitar 6 menit saja untuk mendapatkan telur yang setengah matang.
  • Lumuri dada ayam dengan saus teriyaki, diamkan selama 30 menit hingga meresap. Bisa dipotong dadu atau langsung grill dengan bentuk utuh. Cukup gunakan sedikit minyak atau butter agar dada ayam tetap sehat.
  • Selama menunggu, bersihkan lettuce dan timun. Iris sesuai selera. Letakan di piring untuk di tata.
  • Tambahkan potongan dada ayam di atas sayuran dan siram dengan saus siram caesar yang mudah Moms temukan di supermarket. Selain rasanya lezat, saus instan ini sangat praktis dan bisa menghemat waktu Moms.
  • Kupas telur dengan hati-hati, belah menjadi dua bagian.
  • Atur telur setengah matang di atas salad.
  • Caesar salad sudah siap disajikan.
Mudah bukan Moms? Selain resep di atas, Moms juga bisa mengkreasikan dengan beragam sayur atau protein yang Moms suka. Semoga bermanfaat, Moms.