Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Moms, oatmeal ternyata juga dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2. Oatmeal juga mengandung lignan, yaitu senyawa kimia yang telah ditemukan dapat mencegah penyakit jantung. Oatmeal merupakan biji-bijian seperti gandum merupakan sumber zat besi, magnesium dan vitamin.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular
source: https://hellosehat.com/

Menurunkan Kolesterol

Punya masalah dengan kolesterol? Coba konsumsi oatmeal, Moms. Karena oatmeal dapat menurunkan kolesterol dengan kadar LDL buruk dalam darah. Moms bisa menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan harian. Jadi tidak heran jika oatmeal mampu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular.

Menurunkan Kolesterol
baca juga

Menstabilkan Gula Darah

Pada penderita diabetes, oatmeal sangat baik lho, Moms dalam menstabilkan gula darah. Oatmeal sangat kaya akan serat larut, sehingga dapat memperlambat penyerapan gula dan membantu memperbaiki kadar gula darah. Sebaiknya, Moms rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung serat larut bahkan mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2. 

Menstabilkan Gula Darah
source: http://www.tribunnews.com/

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Oatmeal juga bisa mengurangi hipertensi lho, Moms. Kandungan serat dalam oatmeal yang sangat tinggi berperan besar dalam memaksimalkan kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Jadikan oatmeal sebagai makanan harian, Moms.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
source: https://bangka.tribunnews.com/
baca juga

Mencegah Kanker

Manfaat oatmeal lain yang tidak kalah hebatnya adalah dapat mencegah kanker, Moms. Fungsi dari serat dalam makanan kaya gizi ini tidak hanya berhenti pada sistem pencernaan. Namun pencernaan yang sehat dapat membantu mencegah penyakit kanker. Selain itu kandungan antioksidan dalam oatmeal sangat ampuh unutk mencegah kanker.

Mencegah Kanker
source: https://www.bukumedis.com/

Wah, ternyata banyak ya Moms manfaat oatmeal untuk kesehatan selain baik untuk diet. Jadi tunggu apa lagi? Yuk Moms, ganti menu sarapan harian Moms dengan oatmeal. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.