1. Vitamin D

Tahukah Moms matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan si bayi. Jika si kecil dijemur dengan rutin selama 15 menit saja sudah bagus bagi kesehatannya. Vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari sangat bagus untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

1. Vitamin D

2. Meningkatkan Kadar Serotonin

Moms harus tahu bahwa sinar matahari pagi saat si kecil dijemur dapat meningkatkan zat serotonin. Zat satu ini dibutuhkan bayi untuk perkembangan dan pencernaan, zat serotonin merupakan zat yang dapat mempengaruhi rasa bahagia dan rasa aman bagi bayi.

2. Meningkatkan Kadar Serotonin
baca juga

3. Meningkatkan Kadar Insulin

Moms juga harus tahu bahwa jika Moms menjemur bayi di bawah paparan sinar matahari pada pagi hari juga bermanfaat untuk mendapatkan kadar insulin bagi si kecil. Zat satu ini mempengaruhi kesehatan bayi untuk mencegah penyakit diabetes dan dapat mengatur kadar insulin pada tubuh.
3. Meningkatkan Kadar Insulin

4. Menyehatkan Sistem Saraf dan Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan vitamin D yang di terima bayi saat berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi dapat membantu sistem sarafnya menjadi lebih baik. Sinar matahari juga dapat meningkatkan imunitas bayi menjadi lebih baik sehingga bayi memiliki kondisi tubuh yang lebih kuat.

4. Menyehatkan Sistem Saraf dan Meningkatkan Imunitas Tubuh
baca juga

5. Mempercepat Pembekuan Darah

Tahukah Moms jika Moms rajin menjemur bayi dibawah sinar matahari pagi, si kecil akan mendapatkan paparan vitamin D dan vitamin K yang dapat membantu mempercepat pembekuan darah. Vitamin D juga bermanfaat untuk menghentikan aliran darah dengan mempertahankan tekanan darah, dengan begitu vitamin D dan K dapat menjaga kesehatan bayi hanya dengan menjemur dibawah sinar matahari pagi.

5. Mempercepat Pembekuan Darah

6. Mencegah Penyakit Kuning

Moms pasti tahu tentang penyakit kuning yang dapat menyerang bayi, penyakit kuning ini dapat menyerang bayi akibat pertumbuhan bilirubin dan fungsi hati yang tidak terkontrol. Jadi jika Moms rutin menjemur bayi dibawah sinar matahari pagi, Moms bisa menurunkan risiko si kecil diserang penyakit kuning.

6. Mencegah Penyakit Kuning

7. Bayi Menjadi Tidur Nyenyak

Fakta satu ini dapat membantu Moms juga lho, dengan menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi dapat membantu memproduksi hormon melatonin yang dapat mempengaruhi proses tidur si kecil. Kadar melatonin pada tubuh bayi, dapat mempengaruhi proses tidur si kecil menjadi lebih mudah tertidur.

Berikut adalah manfaat menjemur bayi pada pagi hari yang Moms harus tahu! Semoga Bermanfaat Moms!