Apa itu CDR?

CDR yang merupakan singkatan dari Calsium-D-Redoxon, yaitu suplemen yang mengandung beberapa jenis vitamin dan mineral seperti  vitamin C dan B6 serta kalsium. CDR adalah salah satu alternatif yang cukup praktis untuk Mommies saat hamil.

Apa itu CDR?
source: https://www.honestdocs.id/

Manfaat CDR untuk Ibu Hamil

Manfaat CDR untuk ibu hamil banyak lho, Moms. Berikut ini daftarnya:

  • Meningkatkan Sistem Imun, salah satu manfaat CDR adalah meningkatkan imun tubuh saat Moms sedang mengandung. Kandungan vitamin C dan kalsium pada CDR yang sangat tinggi sekali bisa memberikan dampak positif untuk kehamilan yang sehat apabila dikonsumsi secara tepat.
  • Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi Janin, kalsium yang Moms dapat dari CDR dapat membantu membentuk tulang dan gigi si kecil secara optimal. Tahukah, Moms? Kalau bayi yang kekurangan kalsium selama dalam kandungan akan mengalami keterlambatan pertumbuhan gigi dan massa tulang yang lebih rapuh daripada bayi yang tercukupi kebutuhan kalsiumnya.
Manfaat CDR untuk Ibu Hamil
source: https://www.alodokter.com/
  • Menguatkan Tulang Ibu, saat hamil Moms bisa berisiko terkena osteoporosis karena membawa beban dua kali lipat lebih berat. Nah dengan mengkonsumsi CDR, Moms bisa mengurangi nyeri, ngilu, dan pegal selama kehamilan.
baca juga

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengkonsumsi DCR

Meski diperbolehkan, namun sebaiknya Moms memperhatikan beberapa hal berikut ini ketika mengkonsumsi CDR saat hamil. Apa saja Moms hal yang diperhatikan?

  • Konsumsi CDR bila diperlukan, sebaiknya Moms mengonsumsi CDR bila diperlukan saja, karena kandungan nutrisi dalam CDR merupakan zat artifisial. Selain itu CDR juga mengandung pemanis buatan seperti acesulfam dan aspartam, yang meski jumlahnya kecil, namun zat-zat artifisial dapat menimbulkan gangguan kehamilan jika dikonsumsi terus-menerus dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama
  • Konsumsi sesuai Dosis, Moms juga sebaiknya tidak berlebihan mengonsumsi CDR. Karena jika terjadi kelebihan dosis maka akan menyebabkan ketidakseimbangan kadar nutrisi dalam tubuh. Selain itu, zat artifisial dalam CDR akan mengendap dalam tubuh sehingga dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan tubuh ibu dan janin.
Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengkonsumsi DCR
source: https://www.liputan6.com/
  • Konsultasikan Pada Dokter Kandungan, ini yang paling penting, Moms. Berkonsultasi dengan dokter kandungan. Pada saat konsultasi, sebaiknya Moms memberi tahu dokter seberapa banyak kalsium yang Moms butuhkan setiap hari sesuai usia kehamilan.
Nah Moms, itu tadi manfaat CDR dan hal-hal yang diperhatikan ketika mengonsumsi CDR. Semoga informasi ini bermanfaat.