Sayuran Hijau

Tahukah, Moms? Sayuran hijau seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus, ternyata memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung dan menyehatkan sistem pencernaan. Jadi jika Moms memiliki masalah dengan asam lambung, disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur-sayuran tersebut sehingga asam lambung Moms mereda.

Sayuran Hijau
source: https://www.alodokter.com/

Pisang

Selain sayuran hijau, makanan lain yang baik untuk meredakan asam lambung adalah buah pisang. Pisang mengandung pH kurang lebih 5,6 yang menjadikannya salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Tapi tidak hanya pisang ya, Moms. Ada juga buah-buahan lain yang baik untuk meredakan asam lambung, seperti pir, apel atau melon. Mudah didapatkan, Moms.

Pisang
source: http://sgold-palembang.com/
baca juga

Oatmeal

Tidak hanya baik untuk penderita diabetes saja, ternyata oatmeal juga termasuk salah satu makanan yang baik untuk meredakan asam lambung, lho. Oatmeal yang kaya akan serat baik dikonsumsi penderita penyakit asam lambung karena makanan yang kaya akan serat dapat menyerap asam lambung, sehingga meredakan gejala refluks asam lambung. Selain itu, oatmeal juga akan membuat Moms kenyang lebih lama.

Oatmeal
source: https://fitfoodiefinds.com/

Jahe

Jahe nggak hanya bisa menghangatkan tubuh. Rempah yang satu ini tidak saja memberikan rasa hangat dalam tubuh, tapi juga mengurangi risiko naiknya asam lambung. Kandungan antiradang di dalam jahe dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan.

Jahe
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Daging Tanpa Lemak

Untuk yang satu ini Moms harus benar-benar memilih daging yang dikonsumsi. Daging tanpa lemak baik untuk meredakan asam lambung. Tahukah, Moms? Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Jadi jika Moms ingin mengonsumsi daging, ikan, dan makanan laut lainnya, disarankan memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit, kemudian olah dengan cara dipanggang, direbus, dikukus atau dibakar.

Daging Tanpa Lemak
source: http://inimakanansehat.blogspot.com/

Itu tadi ya, Moms. 5 makanan yang direkomendasikan untuk penderita asam lambung. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.