Menu Sarapan

Menu Sarapan
Menu sarapan yang paling pas untuk program penurunan berat badan adalah oatmeal. Bagi Moms yang tidak terbiasa makan oatmeal, cobalah sedikit demi sedikit agar terbiasa. Oatmeal kaya akan serat kompleks yang bisa membuat kenyang lebih lama. Moms bisa menyeduh oatmeal dengan susu rendah lemak dan menaburkan beberapa buah seperti stroberi atau blueberry untuk ekstra nutrisi. Tambahkan juga kacang almond yang baik untuk kesehatan jantung.

Usahakan juga untuk sarapan pada pukul 6.00-7.00 pagi dan biasakan begitu seterusnya agar metabolisme tetap berjalan dengan baik.

Cemilan Pagi

Cemilan Pagi

Snack time! Kata siapa saat diet tidak boleh makan cemilan? Eits, tapi harus cemilan yang sehat ya, Moms. Jika Moms adalah working moms, snack bar yang rendah kalori bisa dipilih untuk cemilan. Pilihlah cemilan yang kandungan gulanya rendah. Selain satu bungkus snack bar, Moms juga diperbolehkan untuk memakan 3 keping kue gandum. Pilih salah satu saja ya, Moms. Atau jika ingin lebih sehat, memilih buah-buahan sebagai cemilan sangat dianjurkan.

Cemilan pagi dapat disantap pada pukul 09.00 pagi. Ingat, jangan berlebihan ya, Moms.

baca juga

Menu Makan Siang

Menu Makan Siang

Tidak perlu terlalu menyiksa diri hingga menghilangkan nasi pada menu makanan. Moms masih diperbolehkan untuk memakan nasi kok, namun hanya saat makan siang ya, Moms. Moms bisa memilih nasi merah atau nasi coklat yang cocok dan lebih sehat untuk diet. Namun jika kesulitan, nasi putih pun tetap boleh kok dengan cara memangkas setengah porsi dari porsi biasanya. Bagaimana kalau masih terasa lapar? Perbanyaklah lauk dengan sayuran dan protein. Dijamin perut enggak akan keroncongan, Moms.

Sebaiknya makan siang pada pukul 12.00-13.00 siang ya, Moms.

Cemilan Sore

Cemilan Sore

Hidup memang enggak lengkap ya Moms tanpa cemilan. Untuk cemilan sore, pilihlah yang alami dan rendah kalori seperti buah-buahan. Perbanyak buah-buahan yang kaya akan serat seperti pepaya, plum atau buah yang Moms suka kecuali durian. Apakah hanya buah? Ya, hanya buah saja untuk cemilan sore.

Cemilan sore dapat dilakukan pada pukul 15.00 ya, Moms.‚Äč

baca juga

Makan Malam

Makan Malam

Menu makan malam sangat menentukan keberhasilan dari program penurunan berat badan. Alih-alih memilih karbohidrat untuk makan malam, sebaiknya Moms memilih sup sayur dengan beberapa potongan dada ayam yang rendah lemak tanpa karbohidrat lain untuk makan malam. Pada malam hari, pencernaan akan lebih lambat dibandingkan pagi atau siang hari. Oleh karena itu hindari karbohidrat dan tepung di malam hari.

Tetapkan waktu makan malam maksimal pukul 19.00 ya, Moms agar tidak menganggu proses pencernaan.

Tips Olahraga untuk Pemula

Tak lengkap rasanya program penurunan berat badan tanpa olahraga. Sekeras apapun Moms mengatur asupan, jika tidak dibarengi olahraga, maka penurunannya akan lambat dan membuat kulit kendur karena massa otot berkurang. Tak perlu berlama-lama, cukup luangkan 15 menit waktu Moms untuk berolahraga. Panduan lengkapnya ada di video ini, Moms.

youtube:bleOTMDa3_4
source: https://youtu.be/bleOTMDa3_4
BEST 15 min Beginner Workout for Fat Burning (NO JUMPING HIIT!!!)