Tanaman yang Cocok Ditanam di Sekitar Rumah

Memiliki rumah yang nyaman merupakan harapan setiap penghuninya. Tentunya beberapa hal akan dilakukan untuk menciptakan kenyamanan. Seperti melengkapi perabotan rumah, tempat tidur, ruang tamu dan taman atau tumbuhan di sekeliling rumah. Sebagian orang menyukai rumah yang asri dan teduh, otomatis menanam berbagai macam jenis tanaman dapat menjadikan rumah terasa asri dan sejuk. Nah moms berikut beberapa jenis pohon yang cocok untuk ditanam di pekarangan rumah moms. 

Pohon Mangga

Siapa yang tidak tahu pohon mangga? Pohon yang berdaun lebat dan meneduhkan ini seringkali kita jumpai di pekarangan rumah. Terutama di daerah pedesaan yang memiliki lahan luas. Pohon mangga memiliki banyak manfaat jika ditanam di pekarangan rumah moms. Selain buahnya yang bisa dipanen di kemudian hari, pohon mangga juga dapat menjaga stabilitas udara yang ada di sekitar kita. 

Pohon Mangga

Pohon dengan nama ilmiah mangifera indica ini memiliki kanopi yang cukup rimbun dengan perakaran yang masif di dalam tanah. Sehingga sangat aman dan tidak mengganggu penataan paving di halaman rumahmu moms. Namun sayangnya pohon mangga memiliki bagian batang yang mudah terserang ulat, sehingga harus berhati-hati dan bahkan bisa menjadikan pohon mangga tidak bertahan lama. 

baca juga

Pohon Tanjung

Pohon tanjung memiliki postur yang rindang dan meneduhkan. Pohon dengan nama ilmiah Mimusops Elengi ini sangat cocok untuk ditanam di pekarangan rumah yang minimalis. Kanopi pohon tanjung ini tumbuh secara simetris, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai pohon peneduh di sekitar rumahmu.

Pohon Tanjung

Selain itu, pohon rindang ini dapat mencukupi kebutuhan oksigen kamu di sekitar rumah moms. Keunggulan lain dari pohon ini adalah ranting tidak mudah patah dan daun juga tidak mudah rontok, sehingga akan mengurangi  tugas moms untuk membersihkan halaman lebih jarang dari biasanya. 

Pohon Kersen

Pohon kersen memiliki nama ilmiah mutingia calabura. Pohon kersen ini berasal dari daerah Amerika latin yang mudah tumbuh dan memiliki bentuk yang minimalis. Pohon kersen mempunyai buah yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Pohon ini biasanya memiliki tinggi sekitar 3 sampai 6 meter dan memiliki tajuk atau konopi berbentuk payung. 

Pohon Kersen

Seringkali pohon ini menjadi tempat berteduh. Karena bentuk tajuknya yang memayung seakan memberikan ruang untuk berteduh di bawahnya. Selain bentuk pohon yang unik, seringkali pohon ini ditempati burung untuk berteduh dan mencari makan. Kicauan burung akan semakin membuat sekitar rumahmu asri dan nyaman moms.