Jaga Komunikasi

Tips pertama agar penikahan Moms dan Dads tetap mesra adalah dengan saling menjaga komunikasi. Hal ini sangat penting dalam menjaga kelanggengan pernikahan. Perhatikan apa yang pasangan pikirkan, dan rasakan, coba untuk selalu bertanya apa kegiatannya hari ini. Moms dan Dads bisa meluangkan waktu sekitar 15 menit setiap malam sebelum tidur, hanya untuk mengobrol santai dan bercengkrama.

Jaga Komunikasi
source: https://hellosehat.com/

Coba Mengerti Keadaan

Tips yang kedua adalah cobalah untuk mengerti keadaan. Ingin dimengerti merupakan hal yang wajar, namun ketika kita tidak bisa mengerti perasaan pasangan, setidaknya cobalah untuk selalu mengungkapkan dukungan ketika pasangan sedang kecewa atau terpuruk. Moms juga memberikan saran-saran yang membangun. Jadi jika Moms ingin dimengerti, maka yuk mengerti pasangan kita dulu.

Coba Mengerti Keadaan
source: https://www.hipwee.com/
baca juga

Tunjukkan Penghargaan

Tidak perlu muluk-muluk, penghargaan paling sederhana yang membahagiakan adalah mengucapkan terima kasih. Coba ucapkan terima kasih kepada pasangan setelah melakukan hal-hal kecil, seperti menyetrikan baju, memasak, membuatkan kopi, mencuci mobil, atau mengantar kepasar. Dengan mengucapkan terima kasih, pasangan akan merasa dihargai. Atau beri kecupan kecil dikening, pasangan akan merasa mendapatkan hadiah kecil.

Tunjukkan Penghargaan
source: https://id.theasianparent.com/

Bersenang-Senang

Tips yang keempat adalah berwisata. Pergi berwisata bersama pasangan atau keluarga akan membuat perasaan senang. Perasaan yang senang akan membuat ikatan keluarga menjadi lebih dekat. Tentu Moms dan Dads akan menjadi lebih mesra.

Bersenang-Senang
source: https://infobagussite.wordpress.com/
baca juga

Seks Romantis

Tips yang terakhir dan paling ampuh adalah lakukan seks romantis dengan pasangan. Setelah memiliki anak, mungkin Moms dan Dads tidak bisa melakukan seks sebebas dulu. Namun hal ini bisa disiasati dengan beberapa cara. Diantaranya adalah:

  • Bangun lebih pagi, lalu lakukan foreplay di kamar mandi.
  • Pilih musik untuk menjadi suara latar saat melakukan hubungan seks, jadi kecil kemungkinan seseorang akan mendengarnya. Jangan lupa mengunci pintu, ya.
  • Moms dan Dads juga bisa melakukan seks saat semua anggota keluarga sudah pergi tidur, jadi aktivitas seksual tidak terganggu. 
Seks Romantis
source: http://www.jurnas.com/

Nah Moms, itu tadi 5 tips tetap mesra dengan pasangan meski sudah 10 tahun menikah. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.