Jahe Merah

Jahe merah merupakan tanaman obat yang dapat difungsikan sebagai rempah-rempah. Jahe merah cukup jarang dibandingkan jahe putih. Akar jahe ini berbentuk rimpang dan memiliki aroma khas agak pedas. Nama lain dari jahe merah adalah jahe sunti. Berbeda dengan jahe putih, jahe merah ini memiliki kulit yang berwarna hijau kemerahan dengan bagian dalam berwarna merah muda sampai kuning.

Jahe Merah

Perbedaan lain jahe merah yang terlihat adalah bentuknya. Jahe ini cenderung lebih kecil daripada jahe biasa. Ruasnya pun lebih rata dan sedikit mengembang. Dari rasanya, jahe merah memiliki rasa lebih pahit dan pedas ketimbang jahe biasanya. 

Mengurangi Nyeri Otot

Jahe merah selain sebagai penghangat tubuh, ternyata dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri akibat peradangan. Menurut beberapa penelitian, Kandungan yang ada dalam jahe ini mampu mengurangi gejala osteoarthritis yang sangat mengganggu. Adapun komponen jahe tersebut dapat menekan leukotrien dan portagladin yang dapat mempengaruhi rasa nyeri atau peradangan dalam tubuh. Tentunya hal tersebut dapat dirasakan setelah mengonsumsi jahe merah secara rutin.

Mengurangi Nyeri Otot
baca juga

Meningkatkan Kesuburan Pria

Jika ingin memiliki keturunan, selain memperhatikan kesehatan rahim kamu, moms juga perlu memastikan kesuburan suami. Tentu keduanya harus berkesinambungan agar dapat menghasilkan keturunan yang didambakan. Nah moms, jahe merah bisa jadi salah satu ramuan yang dapat dikonsumsi untuk menyuburkan sperma suami. Hal ini disebabkan karena jahe merah mengandung minyak astiri yang berefek pada zat kimia afrodiasik yang mampu merangsang daya seksual pria. Dengan demikian, ketika sirkulasi aliran darah teratur tentunya dapat mempengaruhi aliran darah pada kelamin pria. Sehingga dapat berereksi sebagaimana mestinya.

Meningkatkan Kesuburan Pria

Kandungan antioksidan pada jahe marah ini juga mampu mempengaruhi produksi hormon testoren dalam tubuh. tentunya hal tersebut dapat meningkatkan kesuburan pria moms.

Menurunkan Asam Urat

Asam urat seringkali mudah meningkat tanpa disadari akibat konsumsi makanan. Tentunya penumpukan asam urat dapat mempengaruhi keadaan tubuh secara perlahan. Baik dari rasa nyeri atau pembengkakan pada bagian tertentu. Banyak sekali keluhan yang disebabkan karena asam urat tersebut.

Menurunkan Asam Urat

Namun jangan khawatir moms, kamu bisa mengatasinya dengan membuat ramuan dengan menggunakan jahe merah. Karena kandungan jahe merah dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan di sendi sekaligus membuang tumpukan asam urat dengan memperlancar sirkulasi darah. Alhasil, tingkat asam urat yang semulanya tinggi bisa berangsur-angsur menurun ke dalam tahap yang normal.