Hijab Pashmina

Menurut sejarahnya, kerudung atau hijab pashmina terbuat dari benang wol kashmir, dimana pembuatan tersebut berupa kerajinan tangan di Himalaya. Ditenun pertama di negara India. Tepatnya pembuatan tenun pashmina ini terletak di kota Nepal dan Kashmir.

Hijab Pashmina

Sebagian perempuan merasa lebih cantik dan percaya diri dengan menggunakan hijab pasmina. Selain tampil lebih feminim dan anggun, hijab pasmina juga lebih terlihat stylish moms. Namun semua tergantung pemakainya. Nah moms berikut nama dan jenis kain yang cocok untuk dijadikan bahan kerudung pashmina.

Kain Ceruti

Kain ceruti yang merupakan turunan dari sifon memiliki karakteristik tidak jauh dari sifon. Hanya saja, kain ceruti memiliki tekstur yang hampir mirip dengan kulit jeruk. Meski begitu, kain ceruti jika disentuh masih tetap menunjukan kelembutan diantara serat-seratnya. Jika dikenakan akan menyesuaikan bentuk yang dipakainya.

Kain Ceruti

Kain ceruti memberikan kesan flowly dan jatuh sehingga sangat cocok jika digunakan untuk bahan kerudung, baik kerudung segi empat maupun pashmina. Kelembutan dan efek jatuh yang dihasilkan membuat kain ini nyaman dan aman saat digunakan. Karena tidak mudah terbawa angin.

baca juga

Kain Ciffon

Kain Ciffon atau sifon adalah kain yang memiliki tekstur yang lebut dan agak tipis. Namun beberapa orang menyukai kain ini untuk dijadikan kerudung pashmina. Kain ini jika dilihat terkesan flow atau jatuh namun tidak mudah dibentuk. Oleh sebab itu, sebagian pemakainya menggunakan jarum pentul lebih banyak untuk menguncinya. Bahan ini juga cenderung nerawang, sehingga perlu lapisan atau iket dalaman kerudung jika ingin lebih aman.

Kain Ciffon

Namun jangan khawatir, kain Ciffon ini selalu terlihat elegan dan cantik jika dikenakan sebagai kerudung moms. Tentunya akan membuat penampilanmu menawan.

Kain Voal

Kain voal merupakan jenis bahan yang terdiri dari katun 100%, yang tipis. Meski demikian kain voal yang berasal dari paris ini tidak nerawang moms. Tentunya sangat nyaman dan ringan. Bahan voal ini berasal dari kata voile yang berarti jilbab. Bahan ini dirilis tepatnya di kota perancis.

Kain Voal

Bahan voal memiliki serat yang lebih terlihat dibandingkan dengan bahan paris. Jika menyukai yang bermotif, bahan voal pun memiliki motif yang beragam moms, sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan motif yang cantik. 

baca juga

Kain Diamond

Bahan yang cocok untuk pashmina selanjutnya adalah bahan diamond. Kain diamond memiliki beberapa jenis juga ternyata moms. Salah satu yang paling cocok untuk digunakan sebagai bahan pashmina adalah bahan diamond italiano. Diamond jenis ini merupakan jenis diamond yang paling tebal diantara lainnya. Teksturnya paling kasar dan lebih kaku. Jika disentuh, terasa seperti menyentuh pasir di permukaannya. Namun ternyata hal demikian yang membuat bahan ini istimewa moms, bahan diamond jenis ini tidak licin jika dikenakan dan mudah dibentuk. Tentunya sangat cocok untuk bahan pashmina yang nyaman moms. Semoga bermanfaat!

Kain Diamond