Bau Mulut

Seringkali kita terganggu dengan bau mulut yang mendominasi perbincangan dengan lawan bicara kita. Tentunya sangat mengganggu kenyamanan bukan? Bahkan hal tersebut dapat membuat kita enggan untuk melanjutkan percakapan yang belum semestinya selesai, hanya karena tidak tahan dengan bau mulut yang dimiliki oleh lawan bicara kita. 

Sebagian orang berpikiran bahwa bau mulut tersebut merupakan bawaan, namun ternyata hal tersebut dapat dicegah lho moms. Nah berikut beberapa tips untuk mencegah bau mulut yang mengganggu. 

Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Menjaga bau mulut agar tetap wangi memang tidak sulit moms. Pertama moms harus selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi. Bukan melarang untuk makan jajanan atau apapun, melainkan selalu mempertahankan kebersihan mulut dan gigi. Salah satu hal yang bisa dilakukan seperti menggosok gigi, mengkonsumsi permen karet rasa mint, dan sebagainya. 

Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Makanan yang dikonsumsi pun diusahakan makanan yang sehat moms, tentunya yang tidak berbau menyengat sehingga mempengaruhi aroma mulut kamu. Hal ini agar terhindar dari bau mulut akibat bakteri dan sisa makanan.

baca juga

Rutin Memeriksakan Gigi

Rutin memeriksakan gigi ternyata dapat mencegah timbulnya bau mulut moms. Karena seringkali munculnya bau mulut tersebut disebabkan karena kurang sehatnya bagian atau organ-organ tertentu dalam tubuh, sehingga dapat mempengaruhi aroma yang muncul melalui mulut. 

Rutin Memeriksakan Gigi

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan bau mulut seperti pencernaan, gusi atau sisa sisa makanan yang mendatangkan bakteri dalam mulut. 

Minum Air Putih yang Cukup

Seringkali kita menganggap remeh kebutuhan minum air untuk tubuh kita. Nah moms mulai sekarang cukupilah asupan air putih yang dibutuhkan tubuh kita moms. Karena ternyata kekurangan air putih dapat mempengaruhi bau mulut kamu. Jika asupan air putih tidak mencukupi, maka mulut akan kering dan mempengaruhi produksi air ludah. Kemudian hal tersebut dapat mempengaruhi munculnya bau mulut moms. Konsumsi air putih Sebanyak 8 gelas. Cukupilah kebutuhan minummu mulai dari sekarang ya moms!

Minum Air Putih yang Cukup