Pelembab

Pelembab merupakan salah satu dari rangkaian skincare yang harus digunakan sebelum memakai alas bedak atau foundation. Pelembab dapat mengatur kondisi wajah dan menjaga makeup agar tetap terlihat cantik. Karena kulit yang lembab dapat menjadikan hasil makeup lebih tahan lama. 

Pelembab

Hal ini disebabkan karena kulit wajah yang kering tidak dapat menghasilkan minyak alami yang cukup untuk melembabkan kulit. Selain pelembab, moms juga bisa menggunakan serum dengan kandungan asam hialuronat. Manfaat serum ini adalah untuk melembabkan kulit. 

Pilih Makeup Berbahan Krim atau Liquid

Bagi pemiliki kulit wajah yang kering, sangat penting untuk memilih makeup dalam bentuk cair atau liquid. Hal ini disebabkan kondisi kulit kering seringkali membuat riasan tampak tidak alami. Makeup yang dimaksud bukan hanya alas bedak moms. Pilihlah bahan atau kebutuhan makeup yang mengandung minyak, agar wajahmu tetap lembut dan menawan.

Pilih Makeup Berbahan Krim atau Liquid

Alas bedak atau pelembab yang kering dapat membantu wajah mommies dalam mengatur kelembabannya. Atau yang lebih mudah, carilah makeup sesuai kondisi kulitmu. Pilihlah makeup untuk kulit kering agar dapat menyesuaikan kulit moms.

baca juga

Pakai busa untuk memulas Fondation

Seringkali mommies lebih suka menggunakan ujung jari ketika memakai alas bedak bukan? Ternyata hal tersebut kurang tepat dilakukan bagi kalian yang memiliki wajah kering. Menggunakan jari untuk meratakan fondation justru akan membuat riasan menjadi crack. 

Pakai busa untuk memulas Fondation

Untuk mendapatakan riasan terbaik, moms perlu menggunakan sponge yang lembab. Dengan cara menotolkan foundation cair pada bagian-bagian wajah dan leher, kemudian meratakannya dengan sponge tersebut. Bukan digosok atau ditekan, tentunya agar cairan tersebut melekat dengan baik pada kulit keringmu moms.

Rutin eksfloliasi kulit wajah

Bagi pemilik kulit kering, biasanya mendapati wajah yang berbeda pasca menggunakan makeup. Biasanya yang sering terjadi adalah kulit wajah terkelupas. Namun jangan khawatir moms, keadaan tersebut biasanya disebabkan karena lapisan kulit mati yang belum terangkat. So, mulailah rutin menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati di wajah kamu moms. Agar kulit sehat dan terawat.

Setelah menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, jangan lupa menggunakan pelembab cair agar wajah terhidrasi dengan baik moms.

Rutin eksfloliasi kulit wajah