Teh yang diramu dengan bunga melati ini memiliki rasa khas dari ramuan bunga melati dengan rasanya yang manis lembut ini, dianggap sebagai teh yang tidak keras dan lebih mudah untuk dinikmati. 

Ternyata selain dari rasanya yang bersahabat, jasmine tea memiliki manfaat untuk tubuh sehingga bagus untuk menjadi minuman yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Nah, apa saja manfaat dari mengonsumsi jasmin tea? Yuk Moms simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Ini 6 Manfaat Jasmine Tea Untuk Tubuh, Bikin Awet Muda Hingga Melangsingkan Badan!

1Menggurangi Penuaan Dini
Jasmine tea bisa menjadi pilihan tepat Moms untuk nge-teh, selain aromanya yang harum sehingga dapat menenangkan, antioksidan yang terkandung dalam jasmine tea sangat berguna bagi kesehatan kulit Moms. Antioksidan ini juga bisa melindungi tubuh dari kerusakan kulit akibat radikal bebas dan bermanfaat bagi Moms untuk memperlambat penuaan dini. Moms bisa meminum jasmine tea setiap hari untuk menghasilkan kulit yang cerah dan tampak lebih muda.

2. Mengurangi Stres
Meminum jasmine tea saat Moms mulai merasa pusing atau penat dapat mengurangi stres yang Moms alami. Hal ini disebabkan olahan melati akan membantu mengurangi ketegangan dan kecemasan. Aroma yang lembut dari melati akan membantu Moms untuk menjernihkan pikiran dan membuat diri Moms menjadi hangat sehingga akan meminimalisir rasa stres yang dialami.

3. Membuat Tubuh Ideal
Teh herbal seperti jasmine tea akan membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Jasmine tea kaya akan antioksidan dan kafein terutama EGCG (Epigallocatechin gallate) yang membantu penurunan berat badan. Serta dengan mengonsumsi teh melati memiliki kaitan dengan pengurangan sel-sel lemak dalam tubuh yang berpengaruh dalam mengurangi berat badan Moms dan bisa dijadikan minuman untuk menemani diet sehat.

4. Mencegah Risiko Terkena Kanker
Kandungan zat antioksidan dalam teh melati bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas yang ada dalam tubuh Moms. Radikal bebas terbukti berkaitan erat dengan perkembangan sel kanker pada tubuh. Sehingga dengan meminum teh melati secara efektif akan membantu Moms menurunkan risiko terkena kanker.
 
5. Mencegah Flu dan Pilek
Sifat antivirus dan antibakteri pada teh melati bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena flu. Moms dapat mengonsumsi jasmine tea saat tubuh terkena pilek atau ketika sedang sakit. Jasmine tea bermanfaat dalam proses penyembuhan sakit tersebut.
 
6. Meminimalisir Risiko Diabetes
Jasmin tea bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes. Hal ini karena kandungan alami dalam daun teh terbukti mampu mengatur kadar gula dan pembentukan insulin dalam tubuh. Sehingga Moms disarankan untuk meminum jasmine tea untuk mengurangi risiko diabetes.