Perhatikan Bahan

Sebelum membeli bantal bayi baru lahir sebaiknya Moms memperhatikan bahan bantal tersebut. Sebaiknya Moms jangan memilih bantal dengan isian yang berbentuk butiran (beads) karena akan berisiko membuat bayi tersedak bila terjadi kebocoran. Jangan lupa hindari pula memilih bantal yang terbuat dari busa. Moms sebaiknya memilih bantal berbahan latex.

Perhatikan Bahan
source: https://www.lazada.co.id/

Pilih Bahan Bantal Bayi Hypoallergenic

Memilih bantal bayi dengan bahan hypoalergenic penting Moms untuk meminimalisir risiko alergi yang ditimbulkan dari penggunaan bantal. Mengingat kulit bayi baru lahir biasanya masih sangat sensitif. Jadi Moms harus memastikan bantal tersebut tidak akan membuat kulitnya iritasi dan kemerahan.

Pilih Bahan Bantal Bayi Hypoallergenic
source: https://bp-guide.id/
baca juga

Berukuran Kecil dan Datar

Memilih bantal bayi baru lahir, Moms harus memilih ukuran. Sesuaikan ukuran bantal dengan kebutuhan dan ukuran bayi. Sebaiknya Moms jangan memilih bantal yang berukuran terlalu besar, carilah yang berbentuk datar namun dapat menopang leher bayi dengan baik.

Berukuran Kecil dan Datar
source: https://bp-guide.id/

Mudah Dibersihkan

Tips memilih bantal bayi baru lahir yang keempat adalah mudah dibersihkan. Untuk menjaga kesehatan si kecil, Moms harus benar-benar memperhatikan kebersihan area sekitar si kecil, seperti pakaian, tempat bermain, tempat tidur, dan bantalnya. Jadi memilih bantal bayi yang mudah dibersihkan memang wajib, Moms. Hal ini akan menghindarkan si kecil dari kuman dan kotoran yang bersarang disana.

Mudah Dibersihkan
source: https://today.line.me/
baca juga

Tidak Mudah Kempes

Sebaiknya Moms memilih bantal yg sedikit tricky, tidak terlalu empuk tapi juga tidak terlalu keras. Agar tidak salah, Moms bisa melakulan tes dengan menekan bantal yang akan dipilih. Jika bantal tersebut cukup lambat kembali ke bentuk semula, maka bantal tersebut cukup lembut dan padat untuk menyangga kepala bayi saat tidur.

Tidak Mudah Kempes
source: http://www.cerpen.co.id/

Nah Moms, itu tadi 5 tips memilih bantal bayi baru lahir agar si kecil selalu merasa nyaman saat tidur. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.