1. Mencegah Rambut Rontok

Tidak hanya berguna bagi kesehatan kulit lho Moms! Tamanu oil juga ternyata bermanfaat pada bagian rambut terutama dalam hal mencegah kerontokan pada rambut. Beberapa penelitian membuktikan bahwa penggunaan tamanu oil pada rambut yang rontok terbukti sangat ampuh dan tentunya teruji. 

1. Mencegah Rambut Rontok

2. Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Minyak satu ini dikenal karena khasiatnya yang dapat menghilangkan jerawat, karena manfaat utama ini tamanu oil menjadi sangat populer. Karena tamanu oil sendiri memiliki sifat anti bakteri, dan dapat bekerja untuk membunuh bakteri P.acnes yang merupakan penyebab utama dari munculnya jerawat yang meradang.

2. Mengatasi Jerawat dan Bekasnya
baca juga

3. Mengatasi Tanda-tanda Penuaan

Selain bermanfaat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, tamanu oil juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai tanda-tanda penuaan seperti kulit yang mengendur dan kulit yang keriput. Semua ini karena tamanu oil memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mengatasi kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Tamanu oil juga mengandung asam lemak yang banyak digunakan pada produk perawatan wajah anti-aging.

3. Mengatasi Tanda-tanda Penuaan

4. Mengobati Penyakit Eksim

Manfaat tamanu oil lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka yang ada pada kulit, tamanu oil terkenal akan kemampuan uniknya yang disebut sebagai cicatrization. Kandungan dalam minyak ini mampu memicu pertumbuhan sel jaringan kulit baru, sehingga mempercepat proses penyembuhan luka. Penggunaan tamanu oil juga bisa untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

4. Mengobati Penyakit Eksim
baca juga

5. Menghidrasi Kulit Kering

Tamanu oil juga sangat ampuh dalam menghidrasi kulit yang kering. Seperti mengatasi tanda penuaan pada kulit, kandungan asam lemak yang ada pada tamanu oil ini berguna sebagai pengikat kelembapan kulit wajah tetapi tidak membuat tekstur kulit menjadi berminyak atau bahkan berjerawat.

5. Menghidrasi Kulit Kering

6. Mengatasi Luka Bakar

Tamanu oil juga terkenal akan kemampuan unik nya yang dapat menyembuhkan luka bakar pada kulit. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, tamanu oil juga digunakan untuk mengatasi jenis luka lainnya seperti luka bakar dan luka goresan. 

6. Mengatasi Luka Bakar

Berikut adalah beberapa khasiat tamanu oil yang Moms harus tahu, Semoga Bermanfaat ya Moms!