Kandungan Minyak Zaitun

Kulit bayi cenderung lembut dan tipis. Karenanya moms perlu memperhatikan perawatan yang digunakan agar tetap lembut dan terawat. Nah moms, minyak zaitun bisa membantu kamu untuk menentukan pilihan yang tepat. Karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang menyehatkan kulit, serta mampu menjaga kelembabannya. 

Kandungan Minyak Zaitun

Melembabkan Kulit Bayi

Kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan terhindar dari berbagai hal dari luar tubuh. Nah moms, minyak zaitun berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit si kecil lho. Kandungan minyak zaitun dapat menjaga kesehatan kulit bersamaan dengan mengontrol kelembabannya. Tentunya agar kulit si kecil terjaga dari debu yang dapat menjadikan iritasi pada kulit bayi. 

Melembabkan Kulit Bayi
baca juga

Minyak Pijat

Bagi mommies yang biasa memijat si kecil, sangat direkomendasikan menggunakan minyak zaitun moms. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun mengandung vitamin E dan asam oleat yang dapat berfungsi untuk membantu memperbaiki tulang dan otot. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga bisa menjaga elastisitas kulit bayi. Sehingga kulit bayi akan tetap lembut dan terjaga.

Minyak Pijat

Moms juga perlu memperhatikan cara memijatnya. Mulai dari badan, wajah, tangan, dan berakhir di bagian kaki. Selain bisa memanjakan si kecil, melalui pijat ini moms juga dapat memperkuat ikatan batin dengan anak.

Merawat Kulit yang Bermasalah

Kulit bayi yang bermasalah seringkali mempengaruhi ketenangan bayi dan orang tua bukan? Oleh sebab, itu penting sekali bagi para orang tua untuk menjaga kesehatannya. Seringkali masalah ruam popok pada bayi. Hal ini bisa disebabkan kulit bayi yang sensitif karena lapisan epidermis yang sangat tipis. Akibatnya kulit bayi cenderung mudah bermasalah dibandingkan dengan anak-anak atau usia dewasa.

Merawat Kulit yang Bermasalah

Nah moms, kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengoleskan pada bagian-bagian yang bermasalah. Maka beberapa hari selanjutnya moms bisa mendapatkan manfaatnya untuk kulit si kecil.

baca juga

Merawat Kulit Kering

Sebagaimana kulit orang dewasa, kulit bayi juga perlu untuk dijaga kelembabannya. Seringkali cuaca ekstrim dapat mempengaruhi kondisi kulit bayimu moms. Perubahan ekstrem cuaca dapat merubah kondisi kulit secara cepat. Oleh sebab itu, moms juga harus memiliki trik cepat untuk mengatasinya.

Nah moms,dalam hal ini minyak zaitun dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan kulit bayi yang halus dan lembut lho. Tentunya dengan cara alami dan mudah ya moms.

Merawat Kulit Kering