1. Penggunaan Produk

Samarkan Selulit di Kulit dengan 5 Cara Ini, Pilih yang Mana Moms?
source: https://www.betterafter50.com

Krim yang mengandung kafein dapat menyamarkan tampilan selulit dengan mendehidrasi sel kulit. Untuk perbaikan jangka panjang, gunakan krim dengan kandungan retinoid dapat bekerja menghaluskan kulit secara bertahap. Meskipun begitu, kerja dari krim ini akan perlahan di mana membutuhkan waktu berbulan-bulan dengan meningkatkan tampilan kulit secara perlahan.


2. Perawatan Teknologi

Samarkan Selulit di Kulit dengan 5 Cara Ini, Pilih yang Mana Moms?
source: https://finesselaser.com/

Berbagai jenis energi dapat digunakan sebagai media perawatan kulit, salah satunya untuk membantu mengurangi selulit. Sebut saja perawatan terapi gelombang akustik (suara); energi laser (Cellulaze) untuk menghaluskan kulit dengan memecah permukaan kulit berserat yang memungkinkan selulit terbentuk; frekuensi radio untuk memanaskan dan memecah selulit; atau kombinasi cahaya inframerah, energi frekuensi radio, dan pengisapan vakum.

Masing-masing perawatan ini dapat menawarkan penyamaran selulit di kulit. Tetapi seperti halnya prosedur medis apa pun, ada risiko yang mungkin akan terjadi dengan perawatan ini. Jadi, pastikan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter.

baca juga


3. Olahraga

Samarkan Selulit di Kulit dengan 5 Cara Ini, Pilih yang Mana Moms?
source: https://www.healthline.com/

Siapa saja dapat memiliki selulit tanpa memperhatikan berat badan, baik itu mereka yang gemuk atau pun yang kurus. Namun, mereka yang berolahraga secara teratur dapat mengurangi lemak tubuh, termasuk pada tampilan selulit di kulit. Itulah sebabnya, menjalankan rutinitas sehat dengan berolahraga juga akan menjadi pilihan tepat menyamarkan selulit.


4. Tindakan Medis

Samarkan Selulit di Kulit dengan 5 Cara Ini, Pilih yang Mana Moms?
source: http://artofdermatology.com/

Subcision adalah prosedur di mana dokter menggunakan jarum atau alat tajam lainnya untuk memecah pita-pita jaringan fibrosis di dalam kulit. Tindakan ini dilakukan untuk membantu menghilangkan tampilan selulit di kulit. Dalam sebuah penelitian terhadap 25 wanita yang menjalani prosedur subisisi, 95,6% dari mereka melaporkan bahwa mereka puas setelah melihat hasil tiga bulan sesudahnya. Memar, bengkak, nyeri, dan infeksi adalah risiko potensial, meskipun tidak ada efek samping serius yang dilaporkan dalam penelitian ini.

baca juga


5. Terapi Lain

Samarkan Selulit di Kulit dengan 5 Cara Ini, Pilih yang Mana Moms?
source: http://celluliteremoval.fillformweb.com/

Terakhir, ada pula beberapa pilihan terapi lain untuk mengatasi selulit. Sebut saja carboxytherapy, yaitu gas karbondioksida untuk diarahkan ke area bawah kulit. Terapi ini dilakukan untuk membantu mengurangi selulit dengan beberapa mekanisme yang diusulkan, termasuk dengan menstimulasi pembuluh darah dan memperbaiki struktur kulit. Selain itu, ada pula endermologie yang merupakan perawatan spa dengan melibatkan pijatan dan penghisap vakum di area yang rawan selulit.