Moms, kabar gembira datang dari penyanyi cantik Vicky Shu. Meski anak pertamanya baru berusia 1 tahun. Vicky dan sang suami Ade Imam mengabarkan bahwa mereka tengah menanti anak kedua. Dilansir dari Fimela, Vicky mengatakan bahwa usia kandugannya saat ini hampir 4 bulan.

"Ini udah tiga setengah bulan (usia kandungan)," ungkapnya.

Saat ditanya atas jarak yang cukup dekat dengan anak pertamanya,  Abimanyu. Vicky mengaku sengaja tak ingin memberi jarak terlalu jauh antara anak pertama dan keduanya. Ia pun sangat bersyukur atas kehamilan kedua ini. Karena dia berhasil kembali postif tanpa menjalani program khusus.

"Kalau dibilang nggak sengaja ya sengaja sih, sengajanya tuh pengin doanya biar cepet dapet (anak) lagi. Tapi program gitu nggak sih, programnya kita pengin cepet," terangnya.

Hamil Anak Kedua, Vicky Shu Sengaja Beri Jarak Dekat dengan Anak Pertamanya

Bagi pelantun lagi Mari Bercinta 2 ini bukan tanpa alasan ingin menambah momongan dengan jarak usia cukup dekat. Menurut Vicky hal ini akan baik untuk dirinya dan suami, terutama jika anak keduanya lahir. Dalam merawat anak kedua akan terasa mudah. Lantaran masih memiliki ingatan cukup jelas dalam mengasuh anak pertamanya. Pengalaman tersebut tentu menjadi bekal Vicky dan suami.

Boleh juga ya moms pemikiran Vicky Shu. Jadi Bagi Anda yang ingin program anak kedua bisa mengikuti jejaknya. Masih fresh dalam ingatan, moms pasti sangat percaya diri dalam mengasuh anak kedua. Tak seperti ketika merawat anak pertama yang masih minim pengalaman. Tapi jangan lupa untuk konsultasi ke dokter dulu ya moms. Karena untuk kondisi tertentu hamil dengan jarak terlalu dekat juga ada resikonya. Terutama untuk kesehatan moms dan janin.

Secara medis jarak antara kelahiran dan kehamilan berikutnya setidaknya 24 bulan dan maksimal 5 tahun. Sementara menurut WHO waktu yang paling ideal dari anak 1 ke berikutnya adalah 3 tahun. Untuk mencegah jarak yang terlalu dekat antara kelahiran dan kehamilan berikutnya moms bisa menggunakan alat kontrasepsi yang banyak disediakan di fasilitas kesehatan. Pilih yang paling cocok untuk Anda ya.