1. Acai Berry

1. Acai Berry

Acai berry kerap kali disebut 'super food' karena kandungan nutrisi dan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Tak heran, banyak sekali suplemen kesehatan yang berbahan utama acai berry ini. Tak tanggung-tanggung, suplemen acai berry ini dibandrol dengan harga yang cukup menguras kantong.

Memang seberapa istimewa sih acai berry ini? Ternyata acai berry merupakan jenis buah yang mengandung antioksidan paling tinggi diantara kelompok berry. Antioksidan ini lah yang sangat baik untuk kesehatan. Fungsi utama dari antioksidan adalah untuk menangkal radikal bebas yang dapat menghambat kerusakan sel otak dan menjadi booster untuk sistem kerja otak. Tak hanya itu, antioksidan dalam acai berry juga sangat baik untuk kecantikan kulit.

2. Alpukat

2. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3. Dua nutrisi ini tentunya sangat baik untuk kinerja otak. Namun sayangnya, sebagian orang enggak mengkonsumsi alpukat karena buah ini dianggap sebagai buah yang memiliki kandungan lemak tertinggi.

Faktanya, lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal. Lemak tak jenuh tunggal ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan seperti menjaga kesehatan hati, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan tekanan darah yang mana beberapa penyakit tersebut sering diderita oleh para lansia.

baca juga

3. Delima

3. Delima

Last but not least, buah delima. Ternyata, buah delima masih tergolong ke dalam kelompok berry lho, Moms. Dalam satu buah delima, terkandung beragam nutrisi penting diantaranya seperti protein, karbohidrat, serat, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, folat, vitamin E, vitamin K serta mineral. Buah delima juga mengandung antioksidan polifenol dan antosianin yang sangat baik untuk perkembangan sel otak.

Nah, sudah tahu kan buah apa saja yang bisa mempertajam daya ingat. Menurunnya daya ingat tak hanya dipengaruhi oleh usia, oleh karena itu makanan yang sehat dan kaya manfaat seperti 3 buah di atas wajib nih masuk ke dalam list belanja.