Kandungan Daun Seledri

Daun seledri yang dikenal sebagai penyedap sayuran ini juga memiliki manfaat yang beragam moms. Salah satunya adalah mengoptimalkan kerja ginjal. Daun seledri mengandung beberapa zat yang baik bagi kesehatan tubuh terutama organ ginjal. Adapun kandungannya adalah vitamin C, Vitamin K, Asam Folat, Antioksidan, zat besi dan masih banyak lagi. 

Kandungan Daun Seledri

Selain itu, batang daun seledri juga mengandung banyak senyawa yang baik moms. Diantaranya batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Tentunya kandungan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal untuk kesehatan tubuh terutama ginjalmu moms. Adapun beberapa manfaat daun seledri untuk kesehatan ginjal dapat kamu ketahui di bawah ini ya moms.

Menurunkan Hipertensi

Siapa sangka, daun seledri sebagai penyedap sayuran ini mampu membantu moms dalam menurunkan tekanan dalam darah kamu moms. Perlu diketahui moms bahwa hipertensi sebenanrnya sangat berkaitan erat dengan fungsi ginjal. Jika terjadi hipertensi, maka yang sangat dikhawatirkan adalah pecahnya pembuluh darah padaorgan ginjal ini.

Jika hal tersebut terjadi, maka akan mengurangi kinerja ginjal sehingga tidak maksimal. Dan tentunya akan mempengaruhi kesehatan tubuhmu moms. Kemungkinan ginjal mengalami kesulitan membuang sisa makanan dan cairan di dalam tubuh.

Menurunkan Hipertensi

Namun jangan khawatir moms. Untuk mengatasi hipertensi ini moms bisa mengonsumsi ramuan seledri agar membantu meremggangkan pembuluh darah yang terseumbat akibat hipertensi. Hal ini disebabkan karena kandungan phtalide pada seledri mempu membuka jalan di dalam pembuluh darah. Maka moms akan mendapati tekanan darah yang normal. 

baca juga

Mengoptimalkan Kinerja Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting untuk menjaga stabilitas tubuh. Maka memiliki ginjl yang mampu bekerja secara optimal merupakan suatu anugerah karena tidka mudah terserang penyakit. Nah moms, kandungan antioksidan pada seledri mampu mengoptimalkan kinerja ginjal kamu. Karena antioksidan tersebut dikenal efektif  untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan diyakini mampu mengoptimalkan kinerja ginjal sebanyak 30%. Jadi jangan malas mengkonsumsi daun seledei ya moms untuk kesehatan ginjalmu.

Mengoptimalkan Kinerja Ginjal

Kandungan Flavonoid yang Baik Untuk Ginjal

Seledri juga mengandung flavonoid yang dapat menunjang kesehatan ginjal kamu moms. Flavonoid mampu melindungi ginjal dari berbagai agen nefrotoksik yang berpotensi menyebabkan penyakit ginjal kronis dan cedera ginjal akut. semacam alkohol, nikotin, dan cadmium.

Selain itu, flavonoid juga efektif dalam mencegah terjadinya gangguan pada ginjal, seperti hipertensi. Maka kandungan ini mampu membantu menurunkan tekanan darah penyebab gangguan pada ginjal. Untuk cara mengkonsumsinya, moms bisa membuat jus dengan bahan seledri kemudian dikonsumsi secara rutin moms. Selamat mencoba moms!

Kandungan Flavonoid yang Baik Untuk Ginjal