1. Kitchen set island

Kitchen set minimalis model island ini menjadi salah satu favorit kitchen set yang banyak digunakan. Letak meja yang menjadi fokus di tengah ruangan seperti ini sangat fungsional karena selain bisa sebagai tempat kerja, ruang bawahnya bisa dimanfaatkan untuk laci-laci dan ruang penyimpanan lainnya seperti bahan makanan yang lebih cocok disimpan dalam tempat yang kering atau di luar lemari es seperti kopi, mie kering, tepung, selai kacang, roti, dan bumbu dapur seperti bawang. Dan juga tempat duduk-duduk santai disore hari.

Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: http://www.dirumahku.com/21-kitchen-set-minimalis-modern.html

Kabinet kitchen set pada model island cocok untuk Moms yang butuh tempat penyimpanan yang banyak. Artistik dan sangat fungsional ya, Moms!

2. Kitchen set kombinasi kaca dan cermin

Kitchen set ini cukup unik dan terkesan modern. Material kaca digunakan cukup dominan dalam desain kitchen set ini. Pantulan benda-benda di cermin dan kaca yang digunakan menciptakan kesan elegan, modern, dan luas.

Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: http://dekoruang.com/kitchen-set-minimalis

Jika Moms punya ruangan dapur lurus yang cuku panjang, sekitar 4-5 meter, desain kitchen set seperti ini sangat cocok. Dengan desain lurus, maka dapur Moms tidak akan terkesan terlalu “penuh”.

baca juga

3. Kitchen set letter U

Desain kitchen set dengan bentuk U memiliki banyak kelebihan nih, Moms:

  • Dapur dengan bentuk U memudahkan aktivitas memasak Moms karena tidak perlu berpindah-pindah terlalu jauh ketika sedang bekerja. Tinggal balik badan dan jalan sedikit Moms sudah bisa berpindah dari depan sink ke depan kompor.
Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: https://www.gavininterior.com/kitchen-set-klasik-untuk-dapur-berkesan-mewah/
  • Dapur dengan bentuk U dapat menghemat ruangan. Moms bisa memanfaatkan ke-3 sisi tembok U, sehingga semuanya berfungsi dengan baik tanpa harus membuat kabinet tambahan lainnya di luar ruangan.
  • Dapur dengan bentuk U akan terlihat seperti satu ruangan sendiri sehingga dapur benar-benar bisa terlihat terintegrasi dengan rumah.

4. Kitchen set letter L

Kitchen set model letter L ini juga salah satu yang paling favorit selain model island, beberapa dapur mengusung tema letter L ini dipasang untuk memanfaatkan bagian pojok rumah. Tak heran, model dengan desain interior kitchen set letter L ini termasuk yang paling laris. 

Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: https://m.tokopedia.com/furnituresemaran/kitchen-set-bentuk-l-shape-key

Model kitchen set minimalis letter L dianggap paling fungsional. Bagi Moms yang menyukai aktivitas memasak yang kompleks, akan sangat tepat menggunakan model ini karena alur kegiatan sangat memungkinkan untuk memudahkan pekerjaan. Praktis dan efisien sekali ya, Moms!

baca juga

5. Kitchen set skandinavia

Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: https://www.arsitag.com/project/scandinavian-kitchen-set/photo/57964

Kesan pertama pada tampilan kitchen set ini adalah modern dan artistik. Biasanya gaya skandinavia banyak kita temui di rumah minimalis. Penggunaan warna putih menjadi ciri khas pada gaya skandinavia. Desain kitchen set minimalis seperti ini memiliki kesan rapi. Semua perabotan dapur tersusun rapi di dalam kabinet. Kehadiran mini bar pada sisi depan mampu menambah tampilan dapur terlihat semakin cantik. 

6. Kitchen set monokrom

Ragam Desain Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis, Bikin Rajin Masak Nih!
source: https://m.tokopedia.com/amp/kdavid/custom-kitchen-set-terang-anti-repot-kaca-kelapa-gading-hitam

Jika Moms menyukai sesuatu yang berwarna hitam putih, sederhana namun tetap terlihat elegan. Moms bisa memilih gaya monokrom pada kitchen set di dapur Moms. Tampilan yang sederhana namun tetap elegan ini membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan. Penyimpanan alat-alat dapur akan bisa tertata secara maksimal karena dilengkapi dengan banyaknya rak-rak gantung.

Berikut tadi beberapa referensi kitchen set yang bisa Moms pilih untuk dapur minimalis. Jadi, sudah putuskan untuk pilih desain yang mana Moms?