1. Sebagai Antibakteri Alami

Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ini 4 Manfaat Lain Daun Jeruk Purut

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, daun jeruk purut mengandung minyak atsiri golongan terpen yang mampu melawan bakteri E.coli penyebab diare dan Staphylococus aureus yang dapat menyebabkan beragam penyakit terutama infeksi kulit. Tingkat keampuhan daun jeruk purut dalam membasmi bakteri setara lho dengan antibakteri yang ada pada jeruk nipis. Untuk membasmi bakteri dari dalam, Moms cukup lebih sering menambahkan daun jeruk purut pada setiap masakan. Tak hanya membuat masakan harum dan lezat, Moms juga bisa langsung membasmi bakteri dari dalam.


2. Mengobati Influenza
Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ini 4 Manfaat Lain Daun Jeruk Purut

Tak hanya buahnya yang mengandung vitamin C, ternyata daun jeruk purut pun sedikitnya mengandung vitamin C yang baik untuk membasmi virus flu. Untuk mendapatkan khasiat dari daun jeruk purut, Moms bisa mengolahnya menjadi minuman. Cukup rajang daun jeruk purut, hilangkan tulangnya. Lalu seduh dengan air hangat dan tambahkan madu agar lebih nikmat. Minum dua kali sehari, pagi dan malam. Dengan konsumsi secara rutin, penyakit flu yang menyerang lambat laun akan pergi dan tubuh sehat kembali.

baca juga

​​​​​​3. Menambah Stamina Tubuh
Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ini 4 Manfaat Lain Daun Jeruk Purut

Selain berfungsi sebagai antibakteri alami dan mengobati penyakit flu, daun jeruk purut juga sangat baik untuk mengembalikan stamina tubuh. Hal ini disebabkan karena kandungan minyak atsiri pada daun jeruk purut dapat merangsang revitalisasi sel tubuh dari dalam secara alami. Tak hanya itu, daun jeruk purut juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh sehingga pembakaran energi menjadi lebih optimal. Tak heran Moms akan lebih bertenaga setelah rutin mengkonsumsi daun jeruk purut. Tanpa ramuan yang rumit, cukup tambahkan daun jeruk purut pada setiap masakan atau menyeduhnya langsung dengan air hangat.


4. Meredakan Stress
Tak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Ini 4 Manfaat Lain Daun Jeruk Purut

Tak hanya minyak esensial dari jeruk yang bisa membangkitkan tubuh seketika, ternyata minyak esensial dari daun jeruk purut juga memiliki peran yang hampir sama. Saat stress melanda, Moms bisa meremas-remas daun jeruk purut lalu rendam dalam air hangat. Biarkan uap dan aromanya memenuhi ruangan. Aromanya yang segar dapat mendorong Moms untuk lebih kreatif dan menghilangkan penat juga dapat memberikan efek relaksasi. Jadi difuser yang murah meriah deh.