Tak sampai di situ, Moms juga harus menyiapkan dan berkreasi dengan menu sarapan agar keluarga tak mudah bosan. Jika Moms hanya menyiapkan menu sarapan yang itu-itu saja, bukan tak mungkin Dads dan anak protes hingga tak nafsu makan. Terlebih jika Moms adalah ibu pekerja dan si kecil tipe anak yang picky eater alias pemilih makanan. Tentu akan sangat merepotkan di pagi hari ya, Moms.

Anti Ribet di Pagi Hari, Ini 4 Tips Praktis Untuk Moms yang Multitasking

Padatnya aktivitas dari bangun tidur hingga malam hari membuat Moms harus berpikir cerdas dan cepat nih Moms. Untuk menyiasatinya, Moms bisa coba beberapa tips multitasking dari Mommyasia berikut ini:

1. Buat rencana

Sebelum tidur dan setelah si kecil terlelap, Moms bisa membuat rencana kegiatan untuk hari esok. Mulai dari bagun tidur, menyiapkan sarapan hingga jadwal malam hari sebelum anak tertidur. Daftar rencana ini dapat membantu Moms menyelesaikan semua pekerjaan dengan mudah dan tidak terlewatkan satu pun.

1. Buat rencana

Jangan lupa juga rencanakan menu sarapan apa yang akan Moms buat keesokan harinya agar si kecil tak mudah bosan. Menu sarapan yang beragam dan tak itu-itu saja bisa meningkatkan nafsu makan anak lho, Moms. Si kecil juga bisa dengan lahap memakan habis sarapannya.

baca juga

2. Gunakan alarm di ponsel sebagai pengingat

Selain menyiapkan daftar rencana, Moms juga bisa memanfaatkan ponsel yang dimiliki. Gunakan aplikasi reminder untuk rencana-rencana penting Moms di hari berikutnya. Jangan lupa siapkan alarm sebagai pengingat agar rencana yang sudah Moms siapkan tidak terlewat.

2. Gunakan alarm di ponsel sebagai pengingat

3. Bekukan Bahan Makanan

Agar praktis dan mudah menyiapkan sarapan hingga menu makan siang untuk suami dan anak, Moms bisa membekukan bahan makanan atau bumbu masakan. Seperti meracik bumbu ayam goreng, sup hingga soto. Beberapa bahan makanan juga bisa Moms bekukan seperti daging ayam, daging sapi atau ikan yang telah dipotong-potong.

3. Bekukan Bahan Makanan
baca juga

4. Pilih yang Praktis

Selain 3 tips di atas, Moms juga bisa menggunakan berbagai produk yang praktis dan mudah digunakan untuk menyiapkan sarapan hingga bekal sekolah anak. Saat ini muncul beragam produk inovatif untuk memudahkan Moms yang tegolong multitasking. Salah satunya adalah Indomilk Kental Manis Pouch.

4. Pilih yang Praktis

Menariknya, Indomilk Kental Manis kini hadir dalam kemasan baru yaitu berbentuk Pouch dengan harga ekonomis. Kental Manis dari Indomilk ini juga dilengkapi pegangan di sisi sampingnya sehingga mudah dipegang dan dituang.
 
Jadi, Moms bisa menyiapkan beragam sarapan dan cemilan manis untuk ceriakan hari-hari si kecil. Manisnya pas sesuai selera, harganya juga pas di kantong. Moms bisa terus berkreasi di dapur sekaligus berhemat dan bisa menabung! Untuk Moms yang Multitasking, yuk salurkan bakatmu dengan mengikuti kompetisi #pegangtuangchallenge. Tunjukkan gaya Moms memegang kemasan baru Indomilk Kental Manis Pouch yang diaplikasikan ke hidangan manis seperti dessert atau minuman, sambil melakukan kegiatan multitasking yang lain. Cara dan Ketentuan lebih lanjut bisa Moms lihat di sini.