Kapur Anti Serangga

Kalau cara yang satu ini, tentu Moms sudah sangat hapal sekali. Kapur anti serangga bisa menjadi cara jitu untuk membasmi semut bandel di rumah. Kapur ini terbuat dari kalsium karbonat yang aromanya tidak disukai oleh semut atau serangga lainnya. Moms cukup membuat garis dari kapur tersebut atau menghaluskan lalu menaburkannya di area yang banyak semut. Dijamin semut kanur deh, Moms.

Kapur Anti Serangga
source: https://www.99.co/

Tepung Terigu

Nggak cuma enak untuk bikin kue nih, Moms. Ternyata tepung terigu juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Caranya mudah, taburkan sebaris tepung di sepanjang bagian belakang rak dapur dan di mana pun Moms melihat semut keluar masuk (sarang semut). Semut tidak akan bisa menerobos atau melewati batas barisan tepung yang sudah Moms taburkan.

Tepung Terigu
source: https://www.merdeka.com/
baca juga

Lemon

Semut tidak suka aroma asam dari buah lemon, jadi Moms bisa menggunakan lemon untuk mengusir semut. Caranya cukup masukkan jus lemon ke dalam botol semprot, dan semprotkan jus lemon di celah pintu dan jendela. Moms juga bisa meneteskan perasan jus lemon ke dalam lubang atau celah di mana semut masuk. Terakhir, sebarkan irisan kecil kulit lemon di sekitar celah pintu, jendela, atau di lantai dapur. 

Lemon
source: https://www.ilgusto.com/

Lada

Nggak cuma sebagai pelengkap bumbu dapur, lada juga bisa Moms gunakan untuk mengusir jauh-jauh semut, lho. Jika sudah mulai banyak semut, Moms bisa menaburkan lada hitam bubuk atau cabe bubuk di pinggiran lantai. Aroma lada dan cabe yang panas dan pedas bisa membuat semut enggan naik ke permukaan.

Lada
source: https://www.tokopedia.com/
baca juga

Garam

Bumbu dapur selain lada yang bisa Moms gunakan untuk mengusir semut adalah garam. Caranya sama seperti menggunakan lada. Taburkan garam dengan ketebalan garis sekitar 3 sampai 5 centimeter di sepanjang rumah semut, atau Moms bisa menaburkannya di seluruh pinggir teras rumah. Jebak akses keluar masuk semut dengan gundukkan garam yang memanjang tersebut. Alhasil, semut pun tidak akan bisa keluar dari sarangnya dan masuk ke dalam rumah Mommies.

Garam
source: https://hellosehat.com/

Nah Moms, itu tadi 5 cara ampuh usir semut bandel dari rumah. Selain menggunakan cara yang sudah disebutkan tadi, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan rumah, ya. Selamat mencoba, Mommies.