Kandungan Ikan Gabus

Ikan gabus merupakan salah satu jenis ikan tawar yang kerap dikenal di masyarakat. Ikan ini tergolong agak mahal. Namun tidak disangka, bahwa harganya dapat membayar lebih dengan kemanfaatan yang didapatkan dari ikan gabus ini.

Kandungan Ikan Gabus

Ikan dengan bentuk yang tidak runcing ini mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita moms. Jika dibandingkan dengan ikan lele, nila atau ikan mas, ikan jenis ini memiliki kandungan protein yang lebih besar. 

Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan

Ikan gabus yang kerap dicari banyak orang ini memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh. Berbeda dengan ikan tawar lainnya, kandungan dan manfaat ikan gabus sering banyak dicari oleh beberapa kalangan terutama untuk masa penyembuhan pasca operasi dan bekas operasi. Nah moms berikut beberapa manfaat ikan gabus yang perlu kita ketahui.

Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan
baca juga

Penyembuhan Luka

Manfaat yang paling sering didengar dari ikan gabus ini adalah sebagai obat penyembuhan luka alami. Seringkali pasca operasi dianjurkan untuk mengonsumsi ikan gabus. Karena dikenal sebagai obat penyembuh luka alami. Hal ini disebabkan karena kandungan albumin yang ada pada ikan ini dapat membantu untuk proses penyembuhan luka bekas operasi. 

Penyembuhan Luka

Kandungan albumin yang ada pada tubuh, bertugas untuk menyebarkan atau mengedarkan nutrisi dalam tubuh. Nah moms, tentunya jika albumin tidak tercukupi dalam tubuh akan menghambat pengedaran nutrisi tersebut. Sehingga bagian yang membutuhkan nutrisi tidak tersalurkan dengan baik dan bahkan menghambat penyembuhan luka. 

Pembentukan dan Pertumbuhan Otot

Protein yang terkandung dalam ikan gabus ini mendominasi lebih banyak jika dibandingkan dengan ikan tawar lainnya, seperti ikan lele, ikan mas dan sejenisnya. Nah kandungan protein yang tinggi dapat bermanfaat untuk membantu pembentukan dan pertumbuhan otot dalam tubuh. Semakin banyak protein yang dikonsumsi, maka semakin baik pula perkembangan otot yang ada pada tubuh kita moms. So, jika ingin memiliki otot yang kuat, perbanyak konsumsi protein seperti ikan gabus ini ya moms!

Pembentukan dan Pertumbuhan Otot
baca juga

Memperbaiki Gizi Buruk dan Baik Untuk Pencernaan

Jika memiliki masalah kekurangan gizi baik pada bayi atau orang dewasa, maka mengkonsumsi ikan gabus menjadi salah satu opsi untuk melengkapinya moms. Kandungan ikan gabus dapat melengkapi kebutuhan gizi tubuh kita, terutama pada bayi.

Ikan gabus juga memiliki kandungan yang baik untuk menyehatkan pencernaan moms. Karena tekstur daging ikan ini sangat empuk dan mudah dicerna dalam tubuh. Tentunya tidak membuat sistem pencernaan bekerja lebih berat moms. Semoga bermanfaat!