Senin (13/10) kemarin, penyanyi dengan suara emas, Tulus, memposting story kebersaamnya bersama kucing di akun Instagramnya @tulusm. Sebelum memamerkan kedekatannya dengan kucing peliharaan, Tulus bertanya terlebih dahulu pada netizen melalui instagram story-nya, apakah hari ini para netizen sudah bahagia atau belum.

"Gimana hari ini? Senang atau nggak?" tulis tulis.

Momen Lucu Tulus & Hewan Peliharannya, Belajar Duduk Santai Sampai Ditabok Kucing Orens

Belajar Cara Duduk Santai ala Kucing

Tulus pun juga mengajak followernya untuk memperhatikan hal-hal ringan disekitar mereka untuk dijadikan alasan bahagia. Kemudian Tulus pun mencoba meniru gaya-gaya kucing peliharaannya tersebut.

"kalau kurang senang, coba lihat-lihat sekitar. Banyak hal ringan yang bisa dilakukan. Misalnya belajar cara duduk santai kucing." tulisnya lagi.

Belajar Cara Duduk Santai ala Kucing

Tulus terlihat dekat dengan kucing peliharaannya. Dia pun menikmati momen bermain bersama si kucing, layaknya bermain dengan anak-anak.

baca juga

Si Kucing Orens yang Jahil

Tapi Moms, nggak cuma Tulus yang asik bermain bersama kucingnya. Tapi si kucing pun juga sepertinya asik bermain bersama Tulus. Buktinya wajah Tulus pun tidak luput dari kejahilan si kucing.

Si Kucing Orens yang Jahil

Manfaat Bermain Bersama Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Moms bisa saja bermain-main bersama mereka untuk melepaskan penat. Seperti Tulus yang asyik sekali bermain bersama kucing peliharaannya. 

Tahukah, Moms? Menurut sebuah penelitian di Harvard School of Public Health, seseorang yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan hewan peliharaan mereka terbukti merasa lebih baik. Memelihara hewan juga bisa memberikan sederet manfaat yang positif untuk tubuh. Bahkan, beberapa terapi kesehatan diketahui juga menggunakan hewan sebagai perantaranya.

Manfaat Bermain Bersama Hewan Peliharaan

Lalu apa saja sih Moms manfaat bermain bersama hewan peliharaan? Berikut ini daftar manfaatnya.

Mengusir Stress
Stres membuat tubuh memproduksi hormon kortisol berlebihan. Stres juga dapat meningkatkan tekanan darah dalam jangka panjang apabila dibiarkan terus. Nah, merawat hewan piaraan sama saja seperti aktivitas menyenangkan untuk mengusir stres. Bermain bersama binatang peliharaan dapat secara langsung menurunkan kortisol sembari meningkatkan kadar hormon serotonin, oksitosin, dan dopamin dalam tubuh. Serotonin, oksitosin, dan dopamin adalah dua hormon yang bertanggung jawab menciptakan rasa senang, bahagia, dan ketenangan (rileksasi) ketika kita dilanda stres atau merasa cemas.

Menyehatkan Jantung
Merawat binatang piaraan di rumah secara tidak langsung juga ikut menyehatkan jantung. Memelihara binatang membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol yang merupakan salah satu faktor penyakit jantung. Dilansir WebMD melalui Lifestyle.Kompas, ikatan batin yang kuat antara majikan dan peliharaan kesayangannya dapat menurunkan tensi darah tinggi akibat stres.

Mengurangi Rasa Sakit
Di samping menjadi pelipur lara, bermain bersama binatang peliharaan ternyata dapat mempercepat pemulihan rasa sakit pascaoperasi. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Anthrozoos. Penelitian tersebut melaporkan orang yang menghabiskan waktu barang 15 menit bermain bersama anjing usai operasi penggantian sendi lebih sedikit mengonsumsi obat antinyeri.

Nah Moms, itu tadi keseruan Tulus bersama kucing peliharaannya. Kalau Mommies punya hewan peliharaan apa di rumah?