Pada (23/09) lalu, Ussy Sulistiawaty mengunggah sebuah video konten dalam channel youtube-nya Ussy Andika Official dengan bintang tamu Mayangsari. konten video ini berjudul MAYANGSARI IS BACK [EXCLUSIVE].

Dalam video ini, Mayangsari menceritakan banyak hal, mulai dari akun Instagram hingga ngobrolin tentang suami pendiam. Ngomong-ngomong soal suami pendiam. Dalam video ini, Mayangsari mengakui bahwa suaminya, Bambang Trihatmodjo, adalah seorang yang super pendiam. Dan karakter ini berbeda jauh dengan karakter Mayangsari yang lebih ceria.

Mayangsari Akui Jadi Radio Rusak Karena Suami Pendiam, Padahal Ini Lho Keuntungannya!
"Suami aku memang super diem, tapi diemnya beliau memang karakternya. Aku mengimbangi tanpa mengubah diri aku sendiri," ungkap Mayangsari ketika ditanya oleh Ussy.
source: https://www.youtube.com/

Seperti yang diketahui, Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo telah melalui kehidupan pernikahan selama 19 tahun sejak tahun 2000 silam. Ketika awal pernikahan, Mayang, begitu dia biasa disapa, merasa jomplang dengan karakter suaminya. Bahkan dia merasa seperti radio rusak karena Mayang merasa dirinya bukan perempuan yang terlalu pendiam.

Mayangsari Akui Jadi Radio Rusak Karena Suami Pendiam, Padahal Ini Lho Keuntungannya!
source: https://www.instagram.com/mayangsaritrihatmodjoreal/
"Awalnya terus terang aku merasa jomplang. Kok gini, ya. Lama-lama gue kaya radio rusak. Karena aku tuh bukan karakter perempuan yang diem banget."
source: https://www.instagram.com/mayangsaritrihatmodjoreal/

Tapi meskipun suaminya berkarakter pendiam, Mayangsari mengaku bentuk komunikasi antara dia dan suaminya tetap berkualitas.

baca juga

Keuntungan Suami Pendiam

Meski pada awalnya merasa jomplang, seperti yang dirasakan Mayangsari. Namun sebenarnya ada beberapa keuntungan lho Moms memiliki suami pendiam. Apa saja?

Cenderung lebih dewasa dan rendah hati
Tahukah, Moms? Suami pendiam akan terlihat lebih dewasa, bahkan cenderung menjaga intonasi dan memilah kata yang pas untuk lawan bicaranya. Saat bertengkar, suami dengan karakter pendiam akan lebih pilih diam dan mengalah daripada harus berdebat panjang dengan Mommies. Selain itu, pria pendiam juga memiliki ilmu yang tinggi dan rendah hati tidak suka menonjolkan kepandaiannya. Dan selalu bisa menyelesaikan masalah dengan tenang meski ia irit dalam berbicara.

Mampu Menjadi Pendengar yang Baik
Ketika Moms bercerita, suami dengan karakter pendiam lebih cenderung menyimak dengan seksama apa yang sedang Moms ceritakan. Sebab pria pendiam memang tidak pandai bicara, oleh karenanya ia lebih cerdas saat menjadi pendengar yang baik dan tidak akan memotong cerita.

Keuntungan Suami Pendiam
source: http://alimustikasari.com/

Setia dan Romantis
Jika selama ini Moms merasa Dads terkesan cuek karena terlalu pendiam, Moms salah, nih. Tahukah, Moms? Di balik sifat suami yang pendiam, ternyata merupakan tipe orang yang romantis dan penuh kejutan manis. Suami lebih memahami bagaimana cara menyenangkan hati istrinya.

Menjaga Perasaan Istri
Sifat pendiam yang dimiliki suami, terkadang juga bisa membuat istri lebih nyaman. Contohnya ketika Moms menyenderkan kepalanya di dekapan Dads, biasanya Dads tidak banyak bertanya dan lebih memilih membelai rambut sang istri. Di sisi lain pria pendiam mampu menjaga rahasia maupun perasaan orang lain, termasuk perasaan Mommies

Tips Menghadapi Suami Pendiam

Jika Moms memiliki suami yang berkarakter pendiam seperti suami Mayangsari, Moms bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya konflik akibat salah paham. Apa saja?

  • Lakukan percakapan yang dalam dan bermakna
  • Jangan sungkan cerita atau curhat pada suami
  • Buat jadwal jika ingin mengajaknya keluar
  • Beri suami ruang untuk sendiri
  • Menjadikan mengobrol sebagai quaoity time di akhir pekan
Tips Menghadapi Suami Pendiam
source: https://id.theasianparent.com/

Nah Moms, itu tadi sekilas tentang Mayangsari yang menceritakan tentang suaminya, Bambang Trihatmodjo, yang berkarakter pendiam. Kalau suami Mommies karakternya seperti apa, sih?