Rekomendasi 5 Tempat Seru dan Edukatif yang Bisa Moms Kunjungi Bersama Batita

Kebun Binatang 

Kebun bintang bisa menjadi tempat seru untuk liburan yang edukatif. Tidak hanya melihat fauna yang beragam, ada banyak manfaat mengajak si kecil ke kebun binatang. Si kecil bisa menemukan berbagai hewan yang pastinya jarang atau tidak pernah dilihat sebelumnya.
 
Selain itu, mengajak ke kebun binatang juga membuat si kecil semakin pintar. Karena tidak hanya melihat di buku, anak bisa melihat secara langsung binatang itu sendiri, mendengar suaranya, dan melihat bentuk serta tingkah laku binatang-binatang tersebut. Moms juga bisa sambil menjelaskan tentang habitat hewan tersebut sampai makanannya.
 
Taman Bermain Outdoor

Daripada membiarkan si kecil kecanduan gadget, yang bisa menghambat pertumbuhan si kecil,  mengajak si kecil pergi ke taman bermain outdoor juga bisa menjadi pilihan moms. Ruang terbuka, udara segar, dan aktivitas fisik adalah elemen penting untuk perkembangan otak anak.
 
Semua elemen itu bisa didapatkan dengan bermain di taman. Selain itu Moms bermain di taman outdoor juga bisa membuat si kecil lebih bahagia. Anak bisa merasa lebih bebas dan mampu meluapkan emosi dan perasaannya dengan lebih mudah.

Rekomendasi 5 Tempat Seru dan Edukatif yang Bisa Moms Kunjungi Bersama Batita

Perpustakaan

Berkunjung ke perpustakaan bisa menjadi salah satu pilihan mengenalkan si kecil tentang serunya membaca. Kebiasaaan baik ini sebaiknya dimulai sejak dini meskipun pada dasarnya anak usia dibawah tiga tahun masih belum mengerti tulisan.
 
Moms bisa mengenalkan gambar-gambar lebih dahulu atau mendongeng melalui cerita-cerita yang ada di buku. Apalagi ruang perpustakaan khusus anak biasanya didesain lebih menyenangkan. Dengan begitu, si kecil akan lebih terbiasa dengan buku dan memiliki kesempatan untuk mencintai ilmu ketika dewasanya nanti.
 
Museum

Museum adalah tempat yang baik untuk anak-anak mendapatkan nuansa dunia yang belum pernah mereka lihat. Misalnya, mereka bisa melihat fosil dinosaurus, koin-koin atau mata uang kuno dan sebagainya. Selain itu moms, dengan mengajak anak ke museum juga bisa untuk memancing imajinasinya dan mendorong rasa ingin tahunya. Timbulnya rasa ingin tahu ini akan membuat mereka lebih banyak bertanya dan membuat mereka lebih kaya akan pengetahuan.

baca juga
Rekomendasi 5 Tempat Seru dan Edukatif yang Bisa Moms Kunjungi Bersama Batita

Pantai

Selain menikmati suasana di pantai dan suara deburan ombak, anak juga bisa belajar mengekplorasi banyak bentuk dan tekstur yang baru. Saat pertama kali si kecil menginjak atau memegang pasir, rasanya akan berbeda dengan ketika mereka memegang tanah atau bentuk mainan lainnya.
 
Selain itu moms, si kecil juga akan bisa membedakan tekstur dan bentuk pasir yang kering maupun yang basah. Ini penting untuk menstimuli kemampuan sensori dan melatih keterampilan motorik anak. Tidak hanya di kebun binatang, moms juga bisa menunjukkan anak berbagi jenis binatang dan tumbuhan yang ada di laut atau sekitar pantai. Berbagai macam kerang, pohon kelapa yang airnya bisa diminum, dagingnya bisa dimakan, dan banyak hal lain yang mungkin tidak biasa di temui anak sehari-hari.
 
Untuk itu Moms, yuk memanfaatkan waktu luang mengunjungi tempat yang seru sekaligus mengedukasi untuk si kecil. Semoga akhir pekan lebih menyenangkan. Siap berkunjung kemana nih?