1. Kue pengantin burung merak yang mirip kalkun

Seperti dilansir dari InsertLive, Mempelai perempuan bernama Rena Davis sangat mengidamkan kue pernikahan cantik untuk dihidangkan di hari bahagianya. Sayang, mimpinya tak terwujud meski ia telah menghabiskan dana sekitar Rp4,2 juta untuk memesan kue pernikahan yang ia dambakan. Rena memesan kue pernikahan dengan desain burung merak yang anggun.

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan
source: https://m.fimela.com/fimela/read/3788701/kue-pengantin-bentuk-burung-merak-sayang-untuk-dimakan

Rena memberikan detail kue berhias merak yang ia inginkan, ia ingin kue itu berbentuk hati yang dihiasi dua burung merak disertai cupcake cokelat. Perempuan asal Georgia, AS itu bahkan menunjukkan foto desain kue yang ia inginkan dan telah membayar tunai sebulan sebelum hari pernikahannya.

Saat kue itu dikirim malam menjelang hari pernikahan, Rena harus merasakan kekecewaan karena mendapati wujud kue pernikahan yang buruk rupa. Alih-alih mendapatkan merak cantik nan anggun, kue yang dipesannya dengan harga mahal itu justru lebih mirip ayam kalkun.

Lebih parah lagi, belum lama setelah kue itu tiba, bagian kepala burung merak itu bahkan copot dan terjatuh. Merasa sakit hati dengan kue pernikahannya, Rena meminta ganti rugi dari toko kue tapi tak digubris.

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan
source: https://style.tribunnews.com/amp/2019/10/31/populer-sudah-bayar-mahal-pengantin-ini-kecewa-dengan-gaun-foto-prewedding-dan-kue-yang-dipesan

Lalu Rena mengunggah 'sakit hatinya' ke media sosial disertai foto kue pernikahan dengan hiasan mirip 'ayam kalkun' itu. Dan membeli kue baru untuk ia sajikan pada hari pernikahannya tersebut.

baca juga

2. Foto pre wedding blur

Kisah viral berikutnya dari pasangan pengantin asal Malaysia yang 'patah hati' setelah melihat hasil foto pra nikah mereka. Noor Aisyah menceritakan bagaimana hasil foto pernikahannya dengan sang suami. Diketahui ia membayar 1.600 atau sekitar Rp5,3 juta rupiah untuk jasa fotografer pernikahannya. Noor menginginan hasil foto yang bagus untuk mengabadikan momen spesial sepanjang hidupnya tersebut.

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan
source: https://bangka.tribunnews.com/amp/2019/10/28/pengantin-kecewa-bayar-mahal-untuk-dapatkan-pernikahan-impian-ini-yang-terjadi

Namun Ketika melihat hasil fotonya, Noor Aisyah dan sang suami terkejut bukan main. Pada akun Facebook miliknya, Noor mengunggah hasil foto pernikahan mereka.

Wow, apakah kita begitu gelap sehingga perlu diedit sampai saat ini. Kami berdua dipenuhi dengan nur, Alhamdulilah. Kami hampir tidak terlihat."

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan

Noor mengatakan dirinya bahkan harus menunggu hingga delapan bulan untuk mendapatkan foto tersebut. Pada foto lainnya juga tidak terlihat lebih baik. Foto tersebut blur dan tidak jelas.

Bahkan beberapa foto menunjukkan adanya 'cameo' pada latar belakang foto tersebut. Belakangan diketahui, Noor hanya mendapat uang ganti rugi sekitar Rp 2 juta dari total yang ia bayarkan sebelumnya.

baca juga

3. Gaun pengantin yang mirip jaring penangkap serangga

Wanita asal Filipina pengguna Facebook bernama Myaho B Argyuelles berbagi cerita tentang gaun pernikahannya yang jauh dari ekspetasi. Myaho memutuskan membuat sendiri gaun pengantinnya. Ia mengatakan bahwa dirinya membayar 3000 peso Filipina (Rp7,8 juta) untuk membuat gaun tersebut.

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan
source: https://m.detik.com/wolipop/wedding-news/d-3880215/contoh-miris-ekspektasi-vs-kenyataan-gaun-pengantin-rp-78-juta-ini-viral

Menurut Mhayo, harga tersebut cukup pantas untuk mendapatkan gaun pengantin yang selama ini diimpikannya. Menurut foto desain gaun yang diunggah, gaun impian Mhayo terlihat mewah.

Gaun tersebut dibuat tanpa lengan dengan ekor gaun yang besar dan dengan detail yang indah. Mhayo juga meminta desainer tersebut untuk membuat seragam untuk para pendamping laki-laki.
Ia pun dikenai biaya 1500 peso Filipina (Rp390 ribu) untuk setiap baju.

Awalnya, Mhayo menyukai apapun yang desainer tersebut buat. Tapi, saat para pendamping pria mencoba, ternyata mereka menyadari ada banyak kesalahan. Dan benar saja, gaun itu dikirim sehari jelas pesta dengan hasil yang jauh dari harapan.

Sudah Bayar Mahal, 3 Pasangan Pengantin Ini 'Patah hati' Karena Item Pernikahan
source: https://keepo.me/nsfw/gegara-gaun-pengantin-nggak-sesuai-harapan-calon-mempelai-wanita-ini-pusing-nggak-karuan/

Hal yang paling membuat dirinya kesal adalah bagian tudung kepala yang akan ia pakai di kepalanya. Menurut Mhayo, tudung kepala tersebut terlihat seperti jaring nyamuk. Bagian ekor gaun juga tampak tak seperti yang tergambar dalam desain.