Deretan penyanyi dangdut yang berpenghasilan lebih besar dari sang suami

Dilansir dari Haibunda, berikut ini deretan artis dangdut yang berpenghasilan lebih besar dari suami namun masih tetap langgeng sampai saat ini.

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik diketahui menikah dengan asisten pribadinya yang bernama Angga Wijaya. Karena itu, tak heran kalau Dewi Perssik diketahui punya penghasilan lebih besar dari sang suami. 

Penghasilan Lebih Besar dari Suami, Pernikahan 4 Pedangdut Ini Tetap Harmonis
source: https://www.grid.id/amp/04672679/dewi-perssik-bongkar-aib-2-mantan-suaminya-sebut-penyuka-sesama-jenis

Mantan istri Saipul Jamil ini bisa mendapat peghasilan hingga Rp75 juta setiap kali manggung. Kalau dalam satu bulan, penghasilannya mencapai Rp300 juta. Penghasilan Dewi Persik tidak hanya dari bernyanyi. Ia juga punya bisnis kuliner, karaoke, dan rumah produksi yang omsetnya bisa mencapai miliaran rupiah.

Meski demikian, terlihat rumah tangga Dewi Persik dan sang suami terlihat harmonis dan baik-baik saja. Bahkan ia mengaku juga ingin memberikan modal kepada sang suami sebagai bentuk rasa terima kasihnya.

2. Inul Daratista

Inul Daratista merupakan salah satu penyanyi dangdut papan atas yang paling sukses di tanah air. Setelah bertahun-tahun berkarier di dunia musik dangdut, Inul memiliki kekayaan yang melimpah ruah. Penyanyi asal Jawa tersebut menikah dengan Adam Suseno.

Saat ini, Inul bisa mendapatkan Rp100-300 juta dalam sekali bernyanyi. Nggak cuma itu, ia mendapat penghasilan lain dari bisnisnya, seperti tempat karaoke, kuliner, pakaian, dan makeup. Kalau ditotal, pendapatannya bisa mencapai miliaran rupiah.

Penghasilan Lebih Besar dari Suami, Pernikahan 4 Pedangdut Ini Tetap Harmonis
source: https://www.google.co.id/amp/s/www.grid.id/amp/041672610/24-tahun-disimpan-rapat-inul-daratista-akhirnya-ungkap-mengapa-pernikahannya-dengan-adam-suseno-sempat-tak-direstui-orang-tuanya

Meski demikian, Inul Daratista tetap romantis dengan Adam Suseno meski sudah puluhan tahun membina rumah tangga. Ternyata, Inul memiliki tips untuk menjaga keutuhan rumah tangganya. Hal itu diungkapkan Inul melalui akun instagram pribadinya.

"Istri itu mengabdi. Seberapa besar hebatnya kita seorg istri,tetaplah hormat dgn pasangan(suami).
Jdlah hebat krn restu dan doanya seperti halnya Ibu yg melahirkanmu.
Di rumah melayani dgn sepenuh hati, ikhlas penuh senyuman
Sering2 mengingat susahnya sama2 jd makin cinta. Cinta itu tdk melulu nafsu birahi.cinta itu indah ketika berjuang sama2 dan menikmati sama2.
Tua bareng2,koyok aku ngene biar kata adam pendiam. nek ketemu aku jd fanasss sbb romantis itu hrs d bangun tiap hari ben Awet cintane sing sekonyong konyong koder itu,
" tulis Inul.

baca juga

3. Nella Karisma

Bermodal suara merdu dan paras cantik yang dimilikinya, Nella kini diketahui memiliki penghasilan yang fantastis. Setiap kali manggung, penyanyi dangdut asal Jawa Timur ini bisa mendapat uang sekitar Rp40 juta. Jumlah ini lebih besar daripada penghasilan suaminya.

Dalam satu bulan, Nella bisa manggung lebih dari 20 kali. Jadi, kalau dihitung-hitung, gajinya dalam sebulan mencapai Rp800 juta. Wah angka yang fantastis ya, Moms!

Penghasilan Lebih Besar dari Suami, Pernikahan 4 Pedangdut Ini Tetap Harmonis
source: https://hot.grid.id/amp/181816265/sempat-viral-dikabarkan-bersuamikan-cak-malik-pemain-kendang-lagista-nella-kharisma-kini-justru-amini-doa-sahabat-agar-segera-menikah

Sang suami, Cak Malik diketahui masih bekerja sebagai seorang penabuh gendang. Profesi itu masih dijalaninya hingga sekarang walau sang istri sudah jadi artis tenar. Usut punya usut, ternyata Nella Kharisma dan Cak Malik memang jatuh cinta dari panggung. Cak Malik merupakan penabuh gendang yang sering mengiringi Nella Kharisma di atas panggung. 

Meski demikian, nyatanya kehidupan pernikahan pelantun tembang Jaran Goyang tersebut tetap terjaga dan harmonis bersama sang suami. 

4. Soimah

Pasangan terakhir yang punya penghasilan lebih banyak dari suami adalah Soimah. Selama 16 tahun menjalin biduk rumah tangga, Soimah dan Koko sang suami diketahui meniti karir bersama dari nol.

Perjuangan Soimah di dunia entertainment pun dibilang tak mudah. Bersama sang suami yang selalu mendukungnya, kini ia pun menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Bukan rahasia umum juga kalau Soimah punya penghasilan yang jauh lebih besar dari suaminya.

Penghasilan Lebih Besar dari Suami, Pernikahan 4 Pedangdut Ini Tetap Harmonis
source: https://m.brilio.net/amp/selebritis/16-tahun-bersama-ini-11-momen-mesra-soimah-dan-suami-181227p.html

Sekali tampil di televisi saja, Soimah bisa mendapat penghasilan hingga puluhan juta. Tak cuma penghasilan dari bernyanyi, Soimah juga mendapat uang dari pekerjaannya sebagai pembawa acara, pemain film, iklan, dan menjual pakaian.

Namun, Soimah diketahui masih sangat menghargai Koko sebagai suami sehingga rumah tangga mereka selalu harmonis. 

baca juga

Menurut pendapat ahli mengenai penghasilan istri yang lebih besar dari suami

Masih dilansir dari laman Haibunda, menurut psikoterapis Kate Levinson, Ph.D, perbedaan besar penghasilan pada pasangan dapat mengancam dan mengikis hubungan rumah tangga Moms. Kecuali, jika Moms bisa mengatasinya dengan tepat.

Penghasilan Lebih Besar dari Suami, Pernikahan 4 Pedangdut Ini Tetap Harmonis
source: https://www.moneysmart.id/gaji-istri-lebih-gede-gak-usah-minder-bro-sikapi-4-cara/?amp
"Kami tidak ingin mengakui bahwa uang dapat memengaruhi hubungan kedekatan pasangan. Ini seperti sistem yang tersembunyi. Kehadirannya tidak terdeteksi. Tapi memiliki potensi untuk mempengaruhi," kata Levinson dikutip dari Forbes.
source: https://www.moneysmart.id/gaji-istri-lebih-gede-gak-usah-minder-bro-sikapi-4-cara/?amp

Ketika penghasilan salah satu pihak lebih besar, pasti ada kesempatan untuk membanding-bandingkannya. Nah, itu salah satu yang jadi sumber masalahnya, Moms.

Untuk itu, jika memang kita memiliki penghasilan lebih besar dari Dads, jangan pernah mengungkit dan membandingkannya. Tetap patuhi notma kita sebagai istri dimana harus tetap bisa melayani suami sepenuh hati seperti ke emoat artis dangdut berikut tadi.