1. Hubungan di Masa lalu

Saat Mommy sudah resmi menikah, itu artinya Mommy sudah berkomitmen untuk membangun rumah tangga bersama demi mencapai visi bersama dengan pasangan. Apabila Mommy pernah memiliki hubungan dengan orang lain sebelumnya, jangan pernah lagi membahas apalagi membandingkannya dengan suamimu. Biarkan apa yang sudah berlalu di masa lalu menjadi pelajaran tanpa harus diungkit kembali. Tentu akan menyakitkan bukan, jika harus mendengarkan kisah pasangan dengan mantannya. Apalagi jika sampai dibandingkan dengan pasangan di masa lalunya.

Tips Pernikahan Langgeng, Ini 4 Topik Obrolan yang Sebaiknya Dihindari dengan Pasangan
source: https://www.focusonthefamily.com/

2. Ekspektasi Tampilan Fisik Pasangan

Setiap orang pasti memiliki ekspektasi yang berbeda terkait fisik dan tampilan pasangan. Mengutarakan hal ini memang bukanlah hal yang salah. Sayangnya, mengomentati dan memberikan kritik tentang tampilan fisik akan sangat mengganggu dan menyakiti hati. Pahami juga bahwa mungkin ada ekspektasi dari pasangan pada diriku yang tidak terealisasi. Jadi, kembali pada prinsip kebahagiaan dan kenyamanan. Apabila Mommy sudah membangun dua hal itu dengan baik bersama pasangan, dijamin fisik akan menjadi hal yang tidak lagi bermasalah.

Tips Pernikahan Langgeng, Ini 4 Topik Obrolan yang Sebaiknya Dihindari dengan Pasangan
source: https://www.bumppy.com/
baca juga

3. Kritik tentang Anggota Keluarganya

Menikah tidak hanya menyatukan dua individu, teapi juga menyatukan dua keluarga. Tidak bisa dipungkiri, permasalahan memang kerap hadir dalam proses adaptasi mengenal keluarga baru. Itu sebabnya perselisihan dan rasa tidak suka menjadi hal yang sangat wajar untuk muncul. Namun, upayakan untuk tidak menjelekkan atah mengkritik anggota keluarga pasanganmu. Tentu ini akan menimbulkan ketidaknyamanan hingga rasa sedih pada diri pasanganmu.

Tips Pernikahan Langgeng, Ini 4 Topik Obrolan yang Sebaiknya Dihindari dengan Pasangan
source: https://www.thedailymash.co.uk/


4. Komentar Negatif tentang Pasangan dari Keluarga atau Temanmu

Sebagai orang yang baru masuk ke dalam kehidupanmu, tentu pasanganmu akan mendapatkan banyak perhatian dari keluarga dan teman-teman dekatmu. Tidak jarang orangtua, saudara, atau sahabatmu akan memberikan komentar terhadap perilaku, sifat, dan sikap dari pasanganmu yang tampak kurang sesuai dengan ekspektasi mereka. Pastikan apa pun yang dikeluarkan oleh mereka tentang kritik dan komentar negatif tidak sampai di telinga pasanganmu. Ini akan memperburuk situasi dengan membangun hubungan yang kurang baik antara pasanganmu dan orang-orang terdekatmu.

Tips Pernikahan Langgeng, Ini 4 Topik Obrolan yang Sebaiknya Dihindari dengan Pasangan
source: https://www.depositphotos.com/

Itulah empat topik pembicaraan yang seharusnya tidak dibicarakan dengan pasangan demi menjaga hubungan tetap baik dan tenang. Kalau pun memang harus diungkapkan dan dibahas, pastikan Mommy tahu pendekatan yang tepat untuk mengangkat topik pembicaraan tersebut. Hargai perasaan pasangan sebagaimana dirimu ingin dihargai perasaannya.