Meningkatkan Produksi ASI

Moms ingin produksi ASI meningkat? Rajin-rajinlah mengonsumsi air jahe. Salah satu manfaat konsumsi jahe saat menyusui adalah jahe dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Hal ini karena jahe menjadi salah satu  makanan laktogenik populer yang efektif dalam meningkatkan dan menstimulasi produksi ASI Mommies.

Meningkatkan Produksi ASI

Meredakan Mual

Selain meningkatkan produksi ASI, ternyata jahe juga bisa meredakan mual lho, Moms. Tak hanya saat hamil saja, selama masa menyusui, sebagian perempuan juga mengeluhkan alami mual yang parah.

Meredakan Mual

Nah, jahe bisa menjadi salah satu asupan yang mampu melawan mual, bahkan dapat membantu menvegah terjadinya mual dan muntah, terutama pada pagi hari. Untuk itu, jika Moms termasuk yang kerap mengalami mual saat menyusui, ada baiknya untuk mengonsumsi teh jahe atau rebusan air jahedi pagi hari.

baca juga

Tingkatkan Imunitas Tubuh

Agar Moms tidak mudah terserang penyakit saat menyusui, sebaiknya Moms konsumsi air jahe, ya. Konsumsi teh jahe hangat tidak hanya membuat tubuh menjadi terasa segar, tetapi juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Mommies.

Tingkatkan Imunitas Tubuh

Hal ini karena jahe mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Selain itu, kandungan anti-inflamasi pada jahe juga mampu mengobati nyeri sendi dan nyeri otot yang parah.

Legakan Hidung Tersumbat

Terserang flu saat menyusui memang bisa mengganggu. Jika Moms mengalami hidung tersumbat atau sakit tenggorokan, maka konsumsi teh jahe bisa menjadi solusi untuk meredakannya sebelum mengonsumsi obat.

Legakan Hidung Tersumbat
source: https://www.cnnindonesia.com/

Jahe dianggap dapat membantu mengatasi gangguan pernapasan dan sakit tenggorokan yang Mama derita. Bahkan aroma jahe yang menenangkan dianggap juga dapat mebantu meringankan masuk angin.

baca juga

Menghilangkan Stres

Beberapa perempuan mengalami stres saat menyusui. Stres yang dialami perempuan menyusui biasanya disebabkan banyak hal, mulai dari kurang tidur, hingga kekhawatiran akan produksi ASI yang sedikit.

Menghilangkan Stres

Saat menyusui Moms harus mengelola stres dengan baik agar produksi ASI tidak menurun. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres beragam, salah satunya adalah mengonsumsi teh jahe. Jahe memiliki sifat menenangkan dan mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu meredakan stres dengan efektif.

Nah, banyak kan Moms manfaat jahe untuk ibu menyusui. Tapi Moms meski jahe banyak manfaatnya untuk ibu menyusui, jangan konsumsi secara berlebih dan perhatikan pula keamanannya ya, Moms.