Rangkaian acara demi acara sudah dilalui Citra mulai dari lamaran, pengajian, hingga yang terbaru ia baru saja menjalankan prosesi siraman dan pengajian. Nah kali ini Mommyasia nggak akan membahas tentang prosesi pernikahan Citra Kirana melainkan gaun-gaun cantik yang sudah dipakai Citra selama lamaran, hingga siraman. Gaun-gaun cantik ini bisa jadi Inspirasi Moms untuk yang berhijab!

1. Kebaya lamaran berwarna navy

Saat lamaran Ciki - panggilan akrab Citra Kirana, memilih warna navy untuk kebayanya. Sekilas memang kebaya ini memiliki model yang cukup sederhana. Namun dibalik kesederhanaannya, kebaya rancangan Renzi Lazuardi ini memiliki konsep yang sangat detail. 

Kebaya Ciki dihiasi oleh payet putih bergambar bunga Chrysanthemum yang memiliki makna kesetiaan, kebahagiaan, dan optimisme. Sedangkan jumlah total 12 tangkai Chrysanthemum yang terdapat di dada dan punggung memiliki makna 'dua hati yang menyatu'. Kebaya navy ini dipadukan dengan batik khusus bernuansa coklat dan navy

Mengintip Cantiknya Gaun Citra Kirana Mulai Acara Lamaran Hingga Pernikahan
source: https://www.instagram.com/renzilazuardi/
baca juga

2. Abaya broklat pink di acara pengajian

Jika saat acara lamaran Ciki memilih warna bold, seperti navy untuk gaunnya. Berbeda saat pengajian kemarin. Ciki memilih warna-warna pastel yang soft seperti pink. Wanita berusia 25 tahun ini terlihat sangat cantik dalam balutan abaya berwarna pink yang dilapisi kain broklat bermotif daun dan bunga. 

Abaya tersebut dihias dengan payet mutiara berwarna putih untuk memberikan kesan mewah dan anggun. Modelnya pun sederhana, dengan potongan A lurus, sang desainer hanya menambahkan detail berupa ruffle pada bagian pergelangan tangannya. Selain itu, ada detail berupa broche berbentuk tangkai bunga di area perut yang menambah kecantikan pada abaya tersebut. Manis banget ya, Moms?

Mengintip Cantiknya Gaun Citra Kirana Mulai Acara Lamaran Hingga Pernikahan
source: https://www.instagram.com/imagenic/

3. Gaun pengantin putih untuk prewedding

Kabar kedekatan dan pernikahan Ciki dan Rezky pertama kali terkuak saat Ciki mengunggah sebuah foto dirinya memakai gaun berwarna putih yang menyerupai gaun pengantin. Rupanya gaun tersebut adalah rancangan dari salah satu desainer spesialis gaun pengantin, Tommy Pancamurti. 

Ciki terlihat sangat menawan bak Princess Disney dengan gaun putih tersebut. Gaun tersebut dirancang dengan model klasik, detail dan daya tarik gaun ada di ruffle pada bagian leher dan balloon sleeves. Tak perlu payet atau bordir, cukup dengan lace putih yang menutup hijabnya, Ciki sudah siap melenggang cantik di pelaminan.

Mengintip Cantiknya Gaun Citra Kirana Mulai Acara Lamaran Hingga Pernikahan
baca juga

4. Bocoran gaun pengantin Citra Kirana

Ciki dan Rezky juga tak sungkan untuk berbagi bagaimana model baju pernikahan mereka kelak melalui akun Youtube Ciky Citra Rezky pada Kamis (21/11/2019). Ciki memilih kebaya berwarna beige untuk acara pernikahannya. Kebaya tersebut dihiasi oleh payet dan bordir yang cantik. 

Mengintip Cantiknya Gaun Citra Kirana Mulai Acara Lamaran Hingga Pernikahan

Sementara untuk acara akad nikahnya, Ciki memilih kebaya warna putih press body yang disesuaikan dengan adat Sunda. Rencananya memang Ciki dan Rezky akan menggelar pernikahan bergaya Sunda. 

Nah, dari keempat gaun tersebut mana nih yang jadi favorit, Moms? 

Mengintip Cantiknya Gaun Citra Kirana Mulai Acara Lamaran Hingga Pernikahan