Menyegarkan Kulit
Air mawar sering kali dijadikan toner atau penyegar wajah setelah seharian memakai riasan. Hal ini tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada pada air mawar yang menjadikan air mawar dapat membuat wajah jadi lebih segar. Selain itu, menggunakan air mawar juga dapat menghidrasi kulit dan mengatasi redness pada wajah.

Cantik Tanpa Risiko, Ini 6 Manfaat Alami Air Mawar Untuk Kulit Wajah

Mencerahkan Kulit
Karena terbuat dari bahan alami, kandungan air mawar diperkaya antioksidan yang tinggi yang dipercaya mampu membuat kulit jadi cerah sekaligus membantu menyamarkan vlek pada wajah atau bekas jerawat. 

Melembapkan Kulit
Kulit yang lembab pasti jadi idaman setiap peremuan. Namun tingginya aktivitas menyebaban kelembapan kulit menurun. Nah, jika hal itu terjadi moms bisa gunakan  air mawar untuk membantu menyegarkan sekaligus melembapkan kulit setiap saat. Dan bagi moms yang memiliki kulit kering air mawar akan saat baik untuk menjaga kesegaran kulitmu.

Sebagai Antiseptik
Karena sering bergonta-ganti skincare untuk menemukan yang terbaik, tak jarang moms justru menyebab kesehatan kulit menurun, kulit jadi kusam bahkan berjerawat. Dan bila hal tersebut terjadi maka air mawar bisa jadi solusi. Hal ini dikarenakan air mawar memiliki senyawa phenolic, yaitu bahan aktif yang bersifat antioksidan. Air mawar memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antivirus, serta mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri, bahkan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Cantik Tanpa Risiko, Ini 6 Manfaat Alami Air Mawar Untuk Kulit Wajah

Menghambat Penuaan Dini
Seperti yang dibahas di atas bahwa air mawar memiliki kandungan antioksidan dan zat pelembap yang tinggi. Dalam suatu penelitian, dua kandungan dalam air mawar tadi dapat menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Hebatnya lagi, efek antioksidan pada air mawar ini juga anggap mampu menangkal radikal bebas serta menghambat kerusakan kulit yang dapat membuat kulit lebih cepat tua dan keriput.

Meredakan Peradangan Kulit
Ekstrak mawar pada air mawar mengandung polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Karenanya air mawar ini diketahui dapat mengurangi peradangan pada kulit, sehingga dipercaya mampu meredakan gejala penyakit eksim. Selain itu, air mawar memiliki pH yang sedikit asam, sehingga juga mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit.
Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa moms dapat dari menggunakan air mawar ya moms.

Namun, walaupun banyak manfaat, perlu diingat ya moms bahwa setiap bahan juga memberikan efek yang beragam pada tiap-tiap jenis kulit, jadi bila dirasa tidak cocok maka lebih abik hentikan. Dan yang terpenting jaga selalu kesehatan kulit dengan pola hidup sehat dan rajin olah raga, agar selalu terlihat bugar.