Ada banyak sekali klinik kecantikan yang menawarkan perawatan kosmetik untuk memperindah bentuk tubuh dan fitur wajah seseorang. Namun, untuk mendapatkan perawatan terbaik, tentu dibutuhkan biaya yang besar. Di sisi lain, permintaan yang tinggi untuk jasa kecantikan dengan harga murah memicu munculnya klinik kecantikan ilegal. Mereka menawarkan jasa dengan harga yang lebih murah. Namun, keamanannya masih belum bisa dipastikan. Sayangnya, menjalani perawatan kecantikan di sana memiliki risiko yang sangat tinggi. Itulah yang terjadi dan dialami oleh seorang model bernama Courtney Barnes.

Waduh, Karena Suntik Kosmetik Ilegal, Bokong Wanita Ini Terancam Diamputasi
source: https://mtonews.com/

Dilansir dari Haibunda, Barnes terancam harus menjalani amputasi bokong setelah melakukan suntik kosmetik ilegal pada bagian belakang tubuhnya itu. Dalam perawatan kecantikan yang dilakukannya, ia memperbesar lingkar bokongnya hingga sebesar 150 cm.

Model yang menyandang gelar Miss Miami mengaku bahwa ia sangat ingin mendapatkan tubuhnya kembali normal seperti sebelum ia menjalani suntik kecantikan ilegal tersebut. Ia pun menemui seorang ahli bedah dalam sebuah acara reality show E! Botched. Barnes sangat terkejut saat Dr.Terry Dubrow menyatakan bahwa ia harus menjalani amputasi untuk memperbaiki bokongnya yang rusak.

Waduh, Karena Suntik Kosmetik Ilegal, Bokong Wanita Ini Terancam Diamputasi
source: http://www.barcroft.tv/

Mendengar hal itu, Barnes secara tegas mengatakan bahwa ia tidak mau melakukannya. Ucapan sang dokter membuatnya sangat terkejut. Barnes sendiri sebenarnya pernah melakukan injeksi pada bagian bokong saat ia masih berusia 22 tahun. Kala itu ia masih sebagai seorang penari di sebuah klub. Ia pun akhirnya mengetahui beragam penawaran injeksi bokong dari praktik-praktik kecantikan ilegal. Ia sangat menyesal mengingat bahwa ia sangat tidak mempertimbangkan dampak serius dari tindakan yang tidak aman.

baca juga

Barnes pun menjalani beberapa tindakan injeksi bokong. Dalam waktu satu tahun, ia mendapatkan tiga kali suntikan. Saat itu, ia melihat adanya perubahan, bahkan itu juga membuatnya ingin melakukan injeksi lagi untuk hasil yang lebih optimal. Saat ia mendatangi temannya untuk melakukan injeksi lagi, di sana ia mulai menyadari adanya kebocoran di bokongnya yang membentuk seperti lesung pipi.

Waduh, Karena Suntik Kosmetik Ilegal, Bokong Wanita Ini Terancam Diamputasi
source: https://www.complex.com/

Melihat hal itu, Barnes malah disarankan untuk melakukan injeksi lagi. Sayangnya, bokongnya malah membengkak dan kondisinya semakin buruk. Hingga akhirnya ia melakukan suntikan keenam, ia melihat bokongnya malah bertambah buruk. Ia mengaku sangat menyesal dan tidak ingin wanita lain mengalami apa yang telah dialaminya. Ia pun menulis sebuah autobiografi berjudul I Am Not My Body, But I Wanted a Bigger Behind

Kisah ini seharusnya menjadi pelajaran bagi semua wanita untuk lebih cermat lagi dalam memilih tindakan kecantikan. Semua wanita pada dasarnya berhak untuk melakukan apapun pada tubuhnya. Namun, pertimbangan keselamatan dan keamanan juga harus menjadi prioritas pertama.