Tips riasan make up glowing 'dewy dumpling' ala MUA Nam Vo

Bicara soal tren makeup, dari tahun 2018 hingga akhir tahun 2019 ini, riasan ‘Dewy Dumpling’ yang paling banyak diminati para pesohor, karena selain menjadikan wajah glowing, makeup seperti ini juga membuat kulit tampak sehat dan sangat terhidrasi dengan makeup saja. Walaupun demikian, salah satu syarat untuk membuat riasan ini adalah kulit yang sehat.

Makeup Glowing 'Dewy Dumpling' Jadi Tren dan Viral, Ternyata Ini Rahasianya!
source: https://www.dailymail.co.uk/femail/article-7071427/Celebrity-makeup-artist-famed-dewy-glow-shares-five-skin-mantras-swears-by.html

Dilansir dari WolipopDetik, ini tips yang bisa Moms lakukan untuk membuat riasan glowing 'dewy dumpling':

1. Langkah pertama: Skincare

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulit Moms sehat. Dalam artian, kulit wajah Moms dalam keadaan lembap dan terhidrasi. Itu sebabnya diperlukan skincare untuk menutrisi kulit dan menjadikannya sehat serta glowing, bahkan sebelum mengaplikasikan makeup.

Makeup Glowing 'Dewy Dumpling' Jadi Tren dan Viral, Ternyata Ini Rahasianya!
source: https://www.bebeautiful.in/all-things-skin/everyday/here-is-an-ultimate-guide-to-get-healthy-glowing-skin?amp

Untuk kulit tampak kenyal, segar, dan 'enak' seperti dumpling, Nam Vo menyarankan pemilihan produk-produk yang menghidrasi tapi cepat meresap ke kulit. Demi mendapatkan hasil kulit yang lembap dan bertekstur halus, Moms bisa mulai membersihkan wajah, menggunakan moisturizer, essence, vitamin C, atau face oil yang dapat menghidrasi kulit Moms.

baca juga

2. Highliter. 'Senjata' makeup glowing

Membuat riasan glowing hanya dengan makeup, kuncinya adalah highlighter. Moms bisa menggunakan produk makeup ini yang kini banyak jenisnya, mulai dari liquid hingga bubuk.

"Ketika mengaplikasikan highlighter di titik tertinggi wajah, aku suka memakai highlighter cream atau cair dulu. Dan untuk memberikan tampilan yang ekstra, aku melapiskan highlighter powder di atasnya dengan brush berbulu tebal untuk melengkapinya," kata Nam Vo yang sering memakai Pat McGrath's Skin Fetish hingga Marc Jacobs Beauty Dew Drops Coconut Gel Highlighter dilansir Dailymail.

Makeup Glowing 'Dewy Dumpling' Jadi Tren dan Viral, Ternyata Ini Rahasianya!
source: https://stylecaster.com/beauty/glossier-haloscope-highlighter/

Menurut Nam Vo, Moms bisa mencampurkan liquid highlighter dengan foundation atau primer sebagai base-nya. Oleskan atau bubuhkan highlighter tersebut dengan bentuk C besar di bagian atas pipi hingga atas alis.

3. Blush on dan bronzer

Tak hanya highlighter, blush on dan bronzer juga diperlukan untuk hasil makeup 'dewy dumpling'. Namun ia menyarankan pengaplikasiannya yang tepat agar terlihat selaras dengan highlighter.

Makeup Glowing 'Dewy Dumpling' Jadi Tren dan Viral, Ternyata Ini Rahasianya!
source: https://www.adorebeauty.com.au/bronzer/guide/bronzer-uses

Untuk blush on, disarankan untuk memakainya di area apel pipi ketika Moms tersenyum. Lalu baurkan ke bagian atas ke arah pelipis dengan gerakan memutar. Sedangkan bronzer bisa dipilih yang teksturnya krim untuk menciptakan hasil 'burnt toast'.

baca juga

4. Tampilan akhir yang tetap di-set

Tampilan riasan make up 'dewy dumpling' ini memang terkesan 'basah', namun Nam Vo tetap men-set makeup dengan bedak di akhir langkah. Tapi pemakaiannya perlu hati- hati agar tidak menutupi 'glow' dari highlighter

Makeup Glowing 'Dewy Dumpling' Jadi Tren dan Viral, Ternyata Ini Rahasianya!
source: https://beautyhooked.com/trend-alert-dewy-dumpling-cheeks/

Ia pun menyarankan penggunaan primer agar wajah tak berminyak dan loose powder hanya pada bagian yang sering berminyak saja sedangkan bagian pelipis dan pipi biarkan bersinar alami. 

Bagaimana Moms? Mudah kan cara untuk tampil glowing hanya dengan riasan makeup saja?