Gugatan Cerai UAS Bukan Hoax

Seperti dilansir NewsDetik, Informasi ini dibenarkan istri UAS, Mellya, saat dimintai konfirmasi wartawan lewat akun Instagram Mellya, Rabu (4/12/2019). Mellya membenarkan kabar gugatan cerai diajukan ke Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar. Akun IG Mellya sendiri ialah @Mizyanhadziq.

"Benar (cerai)," jawab Mellya.

Gugatan Cerai UAS Bukan Hoax
source: https://www.haibunda.com/

Mellya mengatakan penggugat dalam perceraian ini ialah UAS. Namun Mellya menyarankan wartawan mengkonfirmasi langsung ke UAS.

"Yang menggugat beliau, confirm saja sama beliau ya. Makasih," jawabnya.

Melalui penelusuran di situs Pengadilan Agama didapatkan data yang menyebutkan jika UAS sudah memasukan permohonan perceraian tersebut sejak 12 Juli 2019 di Pengadilan Agama Bangkinang. Permohonan cerai diajukan pihak Ustaz Abdul Somad yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Permohonan perceraian dikabulkan oleh Pengadilan Agama pada Senin (2/12) di ruang sidang Umar Bin Khatab.

Penyebab Perceraian UAS dan Mellya

Ustaz Abdul Somad dan sang istri, Mellya Juniarti diputus cerai oleh Pengadilan Agama Bangkinang, Riau. Pengacara pun memberikan penjelasan lengkapnya soal perceraian itu. Hasan Basri, pengacara ustaz Abdul Somad, membenarkan permohonan cerai masuk pada 12 Juli 2019. Persidangan itu pun baru diputus kemarin setelah dilakukan beberapa kali mediasi.

Namun sayangnya, Hasan Basri pun tak bisa memberikan lebih rinci apa yang menyebabkan perceraian UAS dan istrinya. Menurutnya itu adalah masalah pribadi dan tertutup untuk umum. 

Penyebab Perceraian UAS dan Mellya
source: https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad_official/
"Itu nanti saja dengan UAS. Ini kan perceraian, ini tertutup untuk umum, sebatas itu saja informasinya," kata Hasan Basri.
source: https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad_official/

Setelah hakim mengetok palu, masih ada 14 hari untuk Ustaz Abdul Somad dan Mellya memutuskan untuk mengajukan banding. Dalam perceraian itu pun tidak ada pembahasan soal harta gono-gini dan hak asuh anak.

Perkara perceraian Ustaz Abdul Somad teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn. Hal ini pun dibenarkan oleh kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri SH.

baca juga

Sosok Mellya Juniarti

Seperti dilansir InsertLiveUAS sempat mengungkapkan sosok Mellya saat ia mengisi acara di pengajian. UAS mengaku jika ia menikah pada 2008 lalu. Ia menyebut jika sosok Mellya adalah wanita yang taat.

Bahkan UAS memiliki panggilan manis untuk sang mantan istri yaitu Adinda. Sebelumnya UAS dan Mellya tidak saling kenal. UAS sendiri mengaku tak pernah dekat dengan perempuan apalagi berpacaran.

Pertemuan UAS dan Mellya pun terjadi oleh Imam Masjid yang menjadi makcomblang mereka. UAS menuturkan jika ada beberapa syarat untuk bisa menjadi istrinya.

Sosok Mellya Juniarti

Syarat tersebut adalah wanita tersebut harus mau menjadi wanita kedua lantaran yang pertama adalah sosok sang ibunda. Selain itu calon istrinya juga harus bisa menerima kondisi pekerjaan UAS yang tak akan selalu bisa berada di sampingnya.

Setuju dengan semua syarat tersebut, Mellya Juniarti pun akhirnya bersedia untuk menikah dengan UAS. Dari hasil pernikahannya, UAS dan Mellya dikaruniai seorang anak laki-laki.