Seperti dilansir dari laman web NewsDetik, Muhammad Abdul Azis (23), suami yang dituduh meninggalkan istrinya, Dina Oktavia, karena melahirkan bayi cacat, akhirnya buka suara.

Azis membantah semua tuduhan yang diarahkan kepada dirinya dan keluarga, dan dia menyebut bahwa itu semua kebohongan belaka. Sebab, menurutnya, sampai saat ini ia masih bertanggung jawab atas istri dan anaknya.

Pengakuan Suami yang Dituduh Tinggalkan Istri Karena Bayinya Cacat
source: https://news.detik.com/
"Jadi berita yang beredar yang menyatakan saya meninggalkan istri saya dan menceraikan istri saya dengan anak kondisi cacat, itu semuanya bohong. Faktanya, sampai saat ini saya masih bertanggung jawab atas anak-istri saya," kata Azis saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12).
source: https://news.detik.com/

Azis mengakui saat ini tidak tinggal serumah dengan Dina dan anaknya yang baru berusia 5 bulan bernama Muhammad Pandhu Firmansyah. Penyebabnya, rumah kontrakan orang tua Dina di Jojoran tidak cukup untuk ditempati bersama.

Menanggapi pengakuan itu, Azis membenarkan bahwa istrinya sempat tinggal selama 2 bulan di rumahnya usai menikah pada 2018. Ia mengaku heran atas pernyataan istrinya bahwa ia pergi karena diusir. Padahal, menurutnya, istrinya pergi sendiri dari rumah tanpa pamit.

"Itu (pengusiran) juga nggak benar. Justru Dina sendiri yang kabur dari rumah," imbuh Azis.

Azis bercerita, waktu itu Dina sempat izin pergi ke rumah budenya. Tapi, saat malam hari ketika ia pulang kerja, Azis tidak mendapati Dina di rumah. Dan setelah dicari, ternyata Dina berada di rumah orang tuanya di Jojoran, Surabaya.

Alasan Dina Pergi aari Rumah Mertua

Disebutkan Aziz, alasan Dina pergi dari rumah orang tuanya hanyalah karena masalah sepele. Menurutnya, Dina sempat tersinggung karena ditegur oleh adiknya karena tidak memakai handuk saat keluar dari kamar mandi.

Alasan Dina Pergi aari Rumah Mertua
source: https://news.detik.com/
"Memang ada satu problem itu sama adik saya. Itu juga salah saya. Karena ini kan masalah aib juga. Masalahnya cuma pas (Dina) dari kamar mandi lupa nggak bawa handuk. Itu saja. Terus ditegur sama adik saya. Kok nggak pakai handuk sih. Kan kamar sama kamar mandi sebelahan. Adik saya bilangin, ingat, ini rumah masih ada sopan santunnya. Dan istri saya istilahnya memang nggak kenek'an (gampang tersinggung). Dibilang gitu dimasukkan di hati. Jadi nggak ada masalah serius. Kalau diusir, sekali lagi, nggak ada," terangnya.
source: https://news.detik.com/

Setelah itu Dina dan Azis tinggal di tempat terpisah. Dina di kontrakan bersama ibunya, sedangkan Azis tetap bersama orang tuanya.

baca juga

Dina Sering Minta Cerai

Masih dilansir NewsDetik, selain mengakui adanya masalah sepele yang dialami Dina dan adiknya, Aziz juga mengatakan bahwa sejak hamil hingga melahirkan anaknya yang cacat, Pandhu, Dina kerap meminta cerai. Geram mendengarkan permintaan cerai dari Dina, Azis kemudian merobek-robek buku nikahnya. Upaya itu ia lakukan agar Dina tidak bisa melayangkan gugatan cerai. Sebab, menurutnya, ia masih menyayangi istrinya dan tidak mau bercerai.

Menurut Azis, istrinya kerap menanyakan buku nikah yang ia robek-robek. Karena itu, Azis mengaku tidak kaget meski saat ini istrinya kembali menggugat cerai dirinya tanpa alasan yang jelas. Menurutnya, permintaan cerai Dina ungkapkan sejak anaknya yang cacat masih dalam kandungan.

Dina Sering Minta Cerai
source: https://news.detik.com/

Karena merasa sudah terlalu sering digugat cerai tanpa alasan jelas, kesabaran Azis habis dan merasa sudah tidak dihargai sebagai suami. Ia kemudian mempersilakan Dina menggugat cerai dirinya.

"Kemudian saya capek, itu sekitar 2 minggu yang lalu saya bilang, 'Kamu mau cerai? Ya sudah, kalau saya sudah nggak kamu anggap suami mu, oke'. Intinya saya nggak suka kalau saya nggak dianggap sebagai suaminya. Saya saja dari dulu nggak berani ngomong itu meski itu hanya omongan main-main," lanjut Aziz.

Azis pun menceritakan bahwa Dina memasang status single di beberapa akun media sosialnya. Tak hanya itu, Dina juga mem-posting berbagai status yang menggambarkan bahwa mereka sudah bercerai. Seperti memasang foto Pengadilan Agama dan mengaku telah menjalin hubungan dengan pria lain.

Kesulitan Bertemu Anak Istri

Muhammad Abdul Azis mengaku kesulitan untuk bertemu dengan istrinya, Dina, dan putra, Pandhu yang masih berusia 5 bulan. Ia terakhir bertemu Dina pada Senin (2/12) malam. Namun dalam pertemuan terakhir itu, Azis mengaku mendapatkan kesan yang tidak menyenangkan. Ia nyaris dipukul seseorang. Beruntung waktu itu warga melerai.

Kesulitan Bertemu Anak Istri
"Kenapa seakan-akan saya dipersulit dengan adanya orang-orang seperti itu. Saya cuma ingin ketemu istri dan anak saya dengan aman layaknya sama keluarga," terangnya.
source: https://news.detik.com/

Kini ia mengaku kesulitan untuk bertemu dengan anak dan istrinya, karena Dina hanya mau bertemu jika didampingi orang banyak. Menurut Azis, ia tidak keberatan jika nantinya pertemuan mereka harus didampingi pengacara. Azis khawatir, jika pertemuan dengan istri dan anaknya melibatkan banyak orang, mereka akan terganggu. Menurutnya itu juga akan memantik provokasi dari orang-orang yang tidak tahu-menahu mengenai persoalan keluarganya.

Sungguh pelik ya, Moms, kisah Dina dan Azis ini. Kini kisah mereka menjadi perbincangan hangat sejak muncul kabar bahwa Dina menyebut Azis meninggalkan dirinya karena tidak menerima Pandhu yang terlahir cacat.