Kuliner hits asal Singapura yang akan jadi tren di tahun 2020

Berikut kuliner-kuliner asal negara Singapura yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020 dirangkum dari The Smart Local melalui DetikFood:

1. Donat brown sugar boba

Tahun 2019 silam, minuman ataupun makanan dengan campuran boba (buble) menjadi sangat hits. Terutama jika dipadukan dengan gula merah atau brown sugar. Tren inipun sampai di Indonesia.

5 Kuliner Hits Singapura yang Diprediksi Akan Jadi Tren di Tahun 2020
source: https://danielfooddiary.com/2019/05/30/coneydonut/

Di negeri Singa, boba dikreasikan lebih unik lagi. Bola-bola kenyal tapioka ini dipadukan bersama dessert. Kalau di Indonesia pancake boba sudah sangat terkenal, di sana ada donat brown sugar boba. Harganya SGD 4,8 atau sekitar Rp 49.400.

Coney Donut adalah brand yang pertana memperkenalkan Brown Sugar Boba Donut Cone. Dessert ini memadukan donat goreng berbentuk cone dengan isian custard creamy dan paduan rasa milk tea. Boba berbalur brown sugar lalu ditaruh di atasnya sebagai topping. Wah, looks yummy!

2. Flatbread dengan ragam isian

Satu lagi makanan hits dari Singapura yang akan disukai di tahun 2020, flatbread dengan ragam isian. Flatbread (roti) bernama pide dengan ragam isian. Pide sendiri merupakan flatbread khas Mediterania. Dan makanan kekinian ini baru saja dihadirkan jaringan restoran Korea bernama What's Pide. 

5 Kuliner Hits Singapura yang Diprediksi Akan Jadi Tren di Tahun 2020
source: https://sethlui.com/whats-pide-april-singapore-2019/amp/

Pide unik dengan bentuk seperti kantong dan bisa ditambahkan ragam isian sesuai selera. Soal rasa, pide disebut mirip paduan curry puff dan burger. Bagian luarnya renyah dan dalamnya lembut. Perpaduan kelezatan yang pas nih, Moms. What's Pide di China Square Central menjual menunya seharga SGD 6,5 hingga SGD 9 (Rp 66.900-92.600).

Variannya unik seperti Prawn Star, Hey! Lu Lu, dan Eda-San. Untuk Prawn Star berisi udang yang dimarinasi bersama saus mayo kimchi. Ada juga pelengkap tomat dan selada. Sedangkan Hey! Lu Lu memadukan ayam lada hitam dan potongan nanas sebagai primadona isiannya.

baca juga

3. Laksa lava toast

Siapa tak mengenal kuliner khas Singapura bernama laksa ini? Ya, laksa Singapura memang khas karena berkuah gurih dengan isian udang sampai fish cake. Kini Moms tak hanya bisa menikmati laksa dalam wujud biasa, tapi juga menjadi fusion dengan makanan lain. Adalah Keong Saik Bakery yanb memperkenalkan Laksa Lava Toast yang super unik pertama kali.

5 Kuliner Hits Singapura yang Diprediksi Akan Jadi Tren di Tahun 2020
source: https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-4458635/unik-banget-roti-panggang-lava-ini-berisi-laksa-singapura

Menurut kabar beredar, Laksa Lava Toast merupakan hasil kolaborasi Keong Saik Bakery dengan food blogger Nicholas Tan. Berupa roti panggang bentuk kubus dengan isian laksa Singapura. 

Kuah laksa yang kental gurih itu ditambah bihun, telur rebus, fishcake, dan udang. Untuk menikmatinya, saat roti panggang dibelah maka kuah laksa akan mengalir keluar diikuti isian laksa lainnya. Pecah di mulut!

4. Pie bebek

Pie bebek yang manis dipadukan dengan daging bebek yang lezat dan gurih? Sperti apa rasanya ya Moms? Ya, pie bebek pertama kali dibuat oleh resto bebek terkenal di Singapura, Duckland. Berlokasi di United Square Shopping Mall, resto ini terkenal dengan beragam olahan bebek inovatif. Salah satunya waffle dengan duck confit.

5 Kuliner Hits Singapura yang Diprediksi Akan Jadi Tren di Tahun 2020

Favorit lain dari pengunjung di sini adalah Tomato Pineapple Duck Pie. Pie dari puff pastry gurih ini diisi tomat dan nanas yang manis asam. Tentu saja bersama potongan daging bebek yang gurih dan dibandrol dengan harga SGD 20 atau sekitar Rp 205.900

Sebenarnya ada pilihan lain berupa bebek dengan saus lada hitam, tapi banyak orang lebih suka rasa manis asam dari tomat dan nanas. Menu lain yang juga wajib dicoba di sini adalah Roast Irish Duck. Bebek panggang ini dibumbu beragam herba, rempah, dan wine

baca juga

5. Ice cream fried chicken

Restoran Tenderfresh adalah jaringan resto fried chicken terkenal di Singapura. Belum lama ini mereka memperkenalkan konsep baru, Tenderbest Makcik Tuckshop yang ada di Woodland. Resto ini telah mendapat sertifikat halal sehingga bisa jadi tujuan para Muslim bersantap.

5 Kuliner Hits Singapura yang Diprediksi Akan Jadi Tren di Tahun 2020
source: https://www.google.co.id/amp/s/goodyfeed.com/this-hidden-eatery-at-woodlands-sells-fried-chicken-ice-cream-fusion-pasta-at-less-than-10/amp/

Fried chicken di sini terkenal empuk dan juicy. Banyak orang menyukai kulit ayam goreng tepung yang gurih dengan lemak yang seperti meleleh. Gurihnya fried chicken juga dipadukan Tenderbest Makcik Tuckshop dengan es krim. Wah kuliner unik menggugah selera nih Moms!

Menu tersebut bernama Fried Chicken Caramel (SGD 5,9 atau Rp 60.700). Berupa es krim vanilla dengan lembaran kulit ayam goreng dan siraman saus salted caramel. Saus tersebut homemade dengan paduan karamel, rempah pilihan, vanilla, gula, dan kaldu ayam. Manis dan gurih, tertarik untuk mencobanya Moms?

Jadi, kuliner mana yang akan jadi favorit Moms?