Minder

Banyaknya nominasi dan penghargaan yang diraih oleh Ed Sheeran tidak membuat dirinya lepas dari cyberbullying. Pemilik nama asli Edward Christopher Sheeran ini di-bully lantaran bentuk badannya yang tidak ideal menurut netizen. Ia yang awalnya cuek dan tidak terlalu memperhatikan penampilan, lantas merasa minder dan insecure mengenai tubuhnya sendiri.

"Aku sebelumnya tidak pernah merasa minder tapi lalu orang-orang berkomentar (soal tubuh) dan kamu jadi kepikiran soal mereka. Semuanya datang dari rasa minder orang lain juga. Banyak orang yang punya rasa insecure jadi mereka mengejek orang agar merasa lebih baik," tutur penyanyi 28 tahun ini, seperti dikutip dari Female First.
Minder
source: https://www.metroguiltypleasures.com

Pola hidup yang buruk

Dilansir dari WolipopDetik, Ed Sheeran mengakui bahwa kenaikan berat badannya adalah akibat dari pola hidup yang buruk di masa lalu. Ia mengonsumsi banyak junk food atau makanan yang tidak sehat dan malas untuk berolahraga. Akibatnya, berat badannya naik dengan drastis.

"Masalahku dulu aku sering ke pub, makan sosis dan kentang tumbuk, pie, mungkin pudding dan banyak minum bir. Lalu aku tidak olahraga," ucap pelantun 'Thinking Out Loud' ini.

Melihat perubahan bentuk tubuhnya yang menjadi lebih tambun, netizen kerap menjuluki Ed Sheeran dengan 'Two Dinners Teddy', sebab tubuh gemuknya mirip dengan beruang.

Pola hidup yang buruk
source: https://www.independent.co.uk/
baca juga

Diet ketat

Setelah menyadari perubahan bentuk tubuhnya yang tidak ideal, dan di-bully oleh netizen, Ed Sheeran sadar bahwa selama ini ia menjalankan pola hidup yang buruk. Mengetahui hal tersebut, Ed Sheeran mulai memperbaiki gaya hidupnya. Ia menghindari makanan junk food, dan beralih ke pilihan makanan yang lebih sehat. Musisi kelahiran 17 Februari ini pun mulai memperbanyak olahraga. Dari semula berat badannya 106 kg, karena diet ketat yang ia lakukan, Ed Sheraan mampu menurunkan berat badan hingga 30 kg.

"Aku bekerja keras. Berat badanku kini 76 kg. Aku mulai rajin lari. Juga bersepeda," tutupnya.
Diet ketat
source: http://www.splashnewsonline.com

Wah, ternyata pola hidup yang buruk dapat mempengaruhi berat badan, ya. Namun, dengan diet yang tepat dan makanan yang lebih sehat, dapat mengembalikan berat badan seperti semua. Terus berkarya ya, Ed Sheeran!