1. Sirih Gading

Tanaman asli tropis ini belakangan semakin naik pamornya setelah banyak digunakan oleh interior decoration enthusiast dalam rekomendasi dekorasi rumah di aneka blog, website dan media sosial. bentuk, warna dan karakternya yang simpel akan sangat sesuai untuk rumah minimalis modern yang kini banyak menjadi pilihan masyarakat. Perawatan tanaman ini pun terbilang sederhana dan anti ribet. Cukup disemprot dengan air setiap hari, tanaman rambat sirih gading siap mempercantik dan menambah kesegaran ruangan dalam rumah Moms.

1. Sirih Gading
source: https://soonafternoon.com/

2. Coral Vine atau Air Mata Pengantin

Meski namanya terdengar gloomy, Coral Vine atau Air Mata Pengantin adalah salah satu jenis tanaman rambat yang cantik dan akan menambah keindahan rumah. Berwarna pink cerah dengan daun-daun hijau mungil, tanaman ini cocok untuk menghias dinding ruangan atau serambi rumah. Bunga Coral Vine atau Air Mata Pengantin adalah bunga yang cepat sekali tumbuh tanpa keharusan perawatan khusus, dan terkenal tahan kekeringan lho, Moms!

Yang dibutuhkan tanaman ini agar tumbuh subur dan cantik adalah sinar matahari dan air yang cukup. Mom bisa meletakan tanaman ini di area rumah yang banyak mendapatkan siraman sinar matahari, juga menyemprotnya 1-2 hari sekali agar Coral Vine dapat tumbuh subur mempercantik rumah.

2. Coral Vine atau Air Mata Pengantin
baca juga

3. Daun Dolar

Daun dolar adalah salah satu jenis tanaman merambat yang tumbuh secara merayap. Daun ini juga makin naik pamornya semenjak naiknya tren rumah minimalis dengan lahan terbatas, sebab mampu menjadi solusi tanaman hias yang tidak boros lahan. Daun dolar umumnya dipergunakan untuk mempercantik dinding taman, dan menjadi favorit sebab perawatannya yang relatif mudah. 

3. Daun Dolar
source: https://gardening.id/

4. Bougenville

Siapa tak kenal tanaman yang satu ini? Dalam tren dunia flora, bougenville termasuk salah satu bunga yang tak lekang oleh waktu dan peminatnya selalu ada. Ini disebabkan perawatannya yang mudah dan pertumbuhannya yang relatif cepat. Warna-warna bougenville yang cantik juga membuat orang dengan mudah jatuh hati kepada tanaman rambat yang satu ini. Moms bisa menjadikan tanaman bougenville sebagai penghias area pagar dan teras agar suasana rumah terlihat cantik dan segar dengan warna-warna cerah tanaman ini.

Untuk perawatannya, Moms pun tidak perlu menyemprotnya dengan air setiap hari, sebab Bougenville memiliki waktu 'puasa' yang cukup panjang dan cenderung lebih membutuhkan sinar matahari daripada air.

4. Bougenville
source: https://i1.wp.com/dekoruma.blog/wp-content/uploads/2018/05/1341h.jpg?fit=2048%2C1536&ssl=1
baca juga

5. Ivy

Ivy adalah salah satu jenis tanaman merambat yang digemari masyarakat perkotaan dengan rumah minimalis sebab perawatannya yang mudah dan kemampuannya menyerap racun serta polusi. Tanaman daun berwarna hijau muda sembur ini berbentuk sulur dan bisa Moms jadikan salah satu alternatif dekorasi dinding rumah baik di luar maupun di dalam ruangan. Ivy merupakan salah satu jenis tanaman evergreen yang dapat hijau sepanjang tahun sehingga rumah Moms tampak segar dan asri senantiasa.

5. Ivy
source: https://www.thespruce.com/