Anak sulungnya, Rizky Febian, ternyata membuat laporan ke polisi terkait meninggalnya sang ibunda. Iky, begitu dia biasa disapa dan keluarga meresa ada kejanggalan dalam jasad Lina yang meninggal Sabtu (6/1/2020).

Terkait laporan Iky tersebut, polisi akhirnya membongkar makam Lina dan melakukan autopsi. Dikutip Haibundaberikut ini 5 fakta tentang autopsi jenazah lina.

Ada Lebam Di Sekitar Mulut, Ini 5 Fakta Kematian Lina Mantan Istri Sule Pasca Autopsi
source: https://www.instagram.com/rizkyfbian/

Ditemukan lebam di sekitar mulut
Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili menyebut, ada warna ungu di mulut hingga dagu Lina. Tapi, pihaknya masih belum mengetahui apa penyebabnya.

"Kita itu nggak tahu karena apa ya, makanya kita minta bantuan kepolisian, kita lakukan autopsi," kata Bahyuni.

Hal itu terungkap setelah makam Lina dibongkar pagi ini. Pembongkaran makam berlangsung tertutup. Kain merah dipasang mengitari makam untuk menutup proses autopsi.

Dilakukan serangkaian pemeriksaan
Polisi selesai melakukan autopsi jenazah Lina pada jam 1 siang. Tim forensik Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung, melakukan serangkaian pemeriksaan luar dan dalam. Meski autopsi selesai dilakukan, hasilnya masih belum bisa diketahui dalam waktu dekat, Moms. Untuk menyimpulkannya diperlukan analisa termasuk di laboratorium

"Sementara menunggu hasil analisisnya tim forensik yang menjadi penyebab kematian akan diketahui data-data dari laboratorium kemudian dari hasil pemeriksaan di lapangan nanti disampaikan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso.

Makam Lina Akan Dipindahkan
RIzky Febian dan Teddy, suami Lina sudah sepakat akan memindahkan jenazah Lina selesai autopsi. Jenazah Lina akan dipindahkan ke tempat pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujungberung.

Jenazah sudah membusuk
Meski autopsi jenazah Lina Jubaedah sudah kelar, tapi hasil rincinya belum diketahui. Terlebih jenazah sudah mengalami proses pembusukan. Sehingga soal lebam tak bisa langsung diketahui hasilnya.

"Kalau kondisi luar, karena kondisi mayat sudah proses pembusukan, nanti disampaikan hasil akhirnya oleh tim forensik," kata Erlangga.

Ada Lebam Di Sekitar Mulut, Ini 5 Fakta Kematian Lina Mantan Istri Sule Pasca Autopsi

Organ tubuh Lina akan diperiksa
Erlangga mengatakan bahwa selesai autopsi masih ada proses lain, Moms. Petugas membawa sampel organ tubuh Lina untuk dibawa ke laboratorium. Proses ini akan memakan waktu hingga dua pekan.

Nah Moms, itu 5 fakta mengenai misteri kematian Lina, mantan istri Sule. Semoga segera ditemukan titik terang, ya.