Memasuki usia 6 bulan si kecil sudah mulai makan moms. Karbohidrat dan protein menjadi kandungan nutrisi yang wajib ada di MPASI si kecil. Bukan hanya untuk kepentingan pertumbuhan, mpasi juga harus mendorong perkembangan anak moms. Jadi memilih menu MPASI tak boleh sembarangan. Pertimbangkan kandungan nutrisi yang ada pada bahan makanan pendamping ASI. Selain daging moms bisa memberikan ikan pada menu harian. Salah satu ikan yang sering kita temui dan baik memiliki nutrisi penting adalah ikan teri. Murah meriah dan mudah didapatkan berikut manfaat ikan teri untuk MPASI.

1. Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Ikan teri baik untuk kesehatan tulang si kecil yang terus tumbuh. Hal ini karena ikan teri mengandung magnesium,kalsium,dan fosfor. Kandungan kalsium pada ikan teri tergolong tinggi, yakni sekitar 972mg per 100 gram. Tak hanya baik untuk tulang, tapi juga gigi anak moms. Kandungan ini makin sempurna dengan adanya vitamin D dan C pada teri. Kedua vitamin tersebut baik untuk menjaga kesehatan tulangnya kini dan nanti.

1. Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi
baca juga

2. Menjaga Kesehatan Otak

Kandungan asam omega-3 esensial juga terdapat pada ikan teri moms. Tak ada salahnya moms memilih ikan teri untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan begitu menu MPASI si kecil pun makin beragam. Tak hanya ikan salmon ataupun tuna, ikan teri menjadi pilihan tepat. Apalagi mudah ditemukan dan harga terjangkau. Namun demikian tetap beri menu yang variatif untuk anak moms. Jangan biarkan ikan teri menjadi daftar wajib, kombinasikan dengan bahan lainnya juga setiap hari. Mengenalkan banyak rasa pada si kecil juga bekal untuk skill mengunyah di masa depan.

2. Menjaga Kesehatan Otak

3. Memperkuat Kuku dan Rambut

Pada masa pertumbuhan, asupan gizi berperan cukup vital ya moms. Tak hanya memastikan tumbuh pada setiap anggota tubuhnya, namun moms juga harus memastikan anggota tubuhnya tumbuh dan kuat. Agar rambut dan kuku si kecil kuat, moms bisa memenuhi kebutuhan gizinya melalui menu Mpasi bergizi. Salah satu yang mmapu menguatkan keduanya adalah ikan teri. Kaya akan kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, ikan teri cocok untuk kokohkan rambut dan kuku si kecil. Meski tak selebat yang moms inginkan, setidaknya rambut si kecil tak mudah rontok.

3. Memperkuat Kuku dan Rambut
baca juga

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Serangan jantung menjadi penyakit mematikan yang hingga kini. untuk itu penting menjaga kesehatan jantung si kecil. mengandung banyak omega-3,ikan teri menjadi pilihan yang tepat untuk menu Mpasi si kecil. Identik dengan kegurihannya, ikan teri baik untuk kesehatan jantung, baik pada orang dewasa maupun si kecil yang masih belajar makan. Moms bisa menggerus halus ikan teri pada menu makannya, agar mudah ditelan.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Memilih Teri Untuk MPASI

Setiap bahan makanan yang akan dijadikan menu MPASI tentu dipilih secara selektif. Tak boleh sembarangan, karena menentukan kualitas dari bahan asupan makanan si kecil. Tak berbeda dengan memilih ikan teri yang akan moms olah menjadi MPASI. Pilih ikan teri segar, bukan ikan teri yang diasinkan dan digoreng, karena keduanya akan memiliki lemak jenuh yang berdampak negatif pada si kecil jika nekat diberikan.

Tips Memilih Teri Untuk MPASI