1. Berjalan Kaki

Berjalan kaki mungkin tidak terdengar seperti olahraga bermanfaat lainnya. Tapi percayalah bahwa berjalan adalah salah satu cara paling sederhana untuk memulai rutinitas olahraga setelah melahirkan. Mulailah dengan berjalan-jalan ringan sebelum memulai aktivitas fisik lainnya. Seiring berjalannya waktu Mommy akan mama mencapai titik power walk yang merupakan lanjutan dari olahraga berjalan ini. Selaini tu, sebagai variasi, cobalah berjalan mundur atau berjalan dengan pola langkah zig-zag untuk membantu menjaga otot tetap terlatih dengan baik. 

Tubuh Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 3 Olahraga Ringan Ini
source: https://www.babycentre.co.uk/

2. Latihan Otot inti

Melatih otot ini sangat penting dalam menjaga bentuk tubuh tetap terjaga dengan baik. Sebenarnya, latihan ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, Mommy dapat melakukannya satu jam setelah melahirkan. Melakukan latihan ini dapat membantu proses memperkuat dan mengencangkan otot perutmu. Melansir dari WebMD, latihan ini data dilakukan dengan duduk tegak dan bernafas dalam-dalam. Kemudian tarik udara dari diafragma ke atas. Kontraksikan dan pegang perut erat-erat sambil menghirup dan lanjutkan dengan relaksasi sambil menghembuskan napas. Secara bertahap tingkatkan jumlah waktu yang dalam mengkontraksikan otot perutmu.

Tubuh Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 3 Olahraga Ringan Ini
source: https://parenting.nytimes.com/
baca juga

3. Latihan Tubuh Bagian Atas

Cobalah untuk melakukan latihan untuk tubuh bagian atas seperti kepala dan bahu. Gerakan head lifts, shoulder lifts, dan curl ups dapat  membantu memperkuat otot punggung, mengencangkan perut serta membakar kalori. Sebagai contoh, untuk head lifts, mulailah dengan berbaring telentang dengan lengan di samping tubuh. Jaga agar punggung bagian bawah rata pada alas, tekuk lutut dengan telapak kaki rata di lantai. Relaksasikan otot perut saat menarik napas. Kemudian ketika menghembuskan napas, perlahan-lahan angkat kepala dan leher dari lantai. Lalu tarik napas saat menurunkan kepala kembali.

Tubuh Kembali Langsing Pasca Melahirkan dengan 3 Olahraga Ringan Ini
source: https://www.pinterest.com/

Itulah tiga latihan dasar yang bisa Mommy lakukan di masa awal pasca persalinan. Tidak perlu terburu-buru untuk kembali pada latihan yang kuat dan berintensitas tinggi. Percayalah bahwa latihan-latihan kecil seperti ini dapat memberikan pengaruh yang besar dalam usaha pengembalikan bentuk tubuhmu.